Home TANGERANG HUB Bahas Kamtibmas, Kapolres Metro Kumpulkan Ulama

Bahas Kamtibmas, Kapolres Metro Kumpulkan Ulama

0
SHARE
KERJASAMA: Kapolres Metro Kombespol Harry Kurniawan menyambut pengurus dai Kamtibnas se-Kota Tangerang, Jumat (4/1). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

Polrestro Tangerang Kota mengundang para dai dan ulama yang ada di Kota Tangerang untuk membahas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Jumat (4/1).

RANDY-TANGERANG

Pertemuan yang dipimpin langsung Kapolrestro Kombes Pol Harry Kurniawan. Ia bertemu langsung dengan para ulama serta pengurus Dai Kamtibmas yang beberapa waktu lalu dilantik di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Pertemuan ini sengaja kami lakukan dengan tujuan silaturahmi dan juga menyamakan persepsi bersama para Dai Kamtibmas serta ulama yang ada di Kota Tangerang untuk bisa bersama-sama menjaga keamanan di Kota Tangerang,”ujar Harry Kepada Tangerang Ekspres.

Harry mengatakan, dirinya merasakan koordinasi dengan cepat kepada ulama yang ada di Kota Tangerang untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Bahkan, dengan adanya para ulama sangat membantu untuk menyelesaikan permasalahan isu sara dan lainnya.

“Selama kurang lebih dua tahun saya menjabat sebagai Kapolres di Tangerang yang sangat terasa¬† nikmatnya adalah karena para ulama yang ada di Tangerang ini mendinginkan suasana. Bahkan Permasalahan yang ada di wilayah dapat diselesaikan karena adanya komunikasi dengan para alim ulama yang selama ini sudah tergalang¬† terkait adanya keberadaan rumah ibadah,”paparnya.

Harry menjelaskan, menjelang Pilpres apabila ada yang memprovokasi umat, maka di sinilah fungsi dai Kamtibmas yang dapat mendinginkan situasi. Maka itu, sangat perlu adanya Dai Kamtibmas di Kota Tangerang.

“Tahun ini tahun politik, dimana harus ada pengontrol situasi untuk bisa mendinginkan situasi jika ada oknum yang ingin memprovokasi. Dai Kamtibmas ini sangat tepat untuk bisa meredam semua isu dan juga provokasi pada saat pileg dan juga Pilpres mendatang,”ungkapnya.

Harry berharap, dengan adanya pertemuan tersebut tidak hanya pada saat ini saja. Dirinya menginginkan seluruh pengurus dai Kamtibmas yang ada di Kecamatan bisa terus melakukan koordinasi dengan para anggota Polrestro dan juga para anggota Polsek yang ada di seluruh Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan ini awal kami bersama dengan para pengurus Dai Kamtibmas, kami berharap kedepan bisa terus komunikasi dan koordinasi untuk menjaga keamanan Kota Tangerang agar tidak terjadi perpecahan,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here