Home TANGERANG HUB Beli Mobil Siaga Tak Pakai APBDes

Beli Mobil Siaga Tak Pakai APBDes

0
SHARE
MOBIL: Ketua RT 01/01 Desa Tegal Kunir Lor, Ali dibawa menggunakan mobil siaga mneuju salah satu rumah sakit di Kota Tangerang, Minggu (6/1). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

MAUK – Banyak cara untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tidak hanya memberikan pelayanan di bidang administrasi kependudukan hingga kesehatan. Tentunya, hal itu semata-mata hanya untuk melaksanakan tugas dan pengabdian yang tulus untuk masyarakat.

Mahpudin Ham Kipang, Kepala Desa (Kades) Tegal Kunir Lor, rela mengeluarkan uang pribadi membeli satu unit mobil siaga, yang digunakan untuk keperluan sosial bagi sekitar 2.000 kepala keluarga (KK) Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, sejak 2013 lalu.

Kipang mengatakan, dia resmi menjabat sebagai Kades Tegal Kunir Lor pada 22 Juli 2013 lalu. Pada saat itu, sebagai rasa terima kasih kepada masyarakat, maka dia membeli satu unit mobil yang kusus digunakan untuk keperluan sosial.

“Mobil bisa dipakai masyarakat untuk keperluan-keperluan penting, seperti antar orang sakit, antar ibu melahirkan ke rumah sakit, dan lain-lain. Lalu, terpenting, masyarakat yang menggunakan mobil ini tidak dipungut biaya,”  jelasnya.

Menurut Kipang, masyarakat tentu lebih nyaman menggunakan mobil siaga dibandingakan memakai angkutan kota (Angkot), sepeda motor saat menuju rumah sakit. Dalam perawatan, menurutnya lagi, mobil siaga dirawat secara rutin, agar selalu memiliki peforma yang baik.

Pada 2019 ini, Kipang menyebutkan, dia berupaya membeli tiga unit mobil siaga lagi, tanpa menggunakan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes). Cita-citanya, warga di setiap kampung di Desa Tegal Kunir Lor, memiliki satu unit mobil siaga, yakni warga Kampung Tegal Jawa, Kampung Lor, Kampung Masjid dan Kampung Kebonan.

“Mobil siaga sudah ada satu unit, jadi sisa tiga unit lagi, agar di setiap kampung punya mobil siaga. Ini saya lakukan semata-mata untuk mendapatkan keberkahan dan amal baik,” jelasnya.

Ali, Ketua RT 01/01, Desa Tegal Kunir Lor mengatakan, dirinya dibawa ke salah satu rumah sakit di Kota Tangerang, menggunakan mobil siaga. Jadi, selain untuk masyarakat, mobil ini juga bermanfaat untuk perangkat desa sampai ketua rt di Desa Tegal Kunir Lor.

“Saya mau kontrol kesehatan ke salah satu rumah sakit di Kota Tangerang. Sebab, kesehatan badan lagi menurun. Alhamdulillah, dengan adanya mobil siaga ini, saya merasa terbantu,” ucapnya. (mg-2/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here