Home PENDIDIKAN Guru Honorer Gugat Ketum PB PGRI

Guru Honorer Gugat Ketum PB PGRI

0
SHARE
AKSI DAMAI: Guru yang tergabung dengan PGRI saat melakukan aksi damai di depan Gedung DPR RI, menuntut pengangkatan PNS. FOTO: JPNN

JAKARTA – Kuasa hukum guru honorer, Andi Asrun, akan menggugat Ketum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi. Andi Asrun menyebutkan, gugatan akan dilayangkan ke PN Jakarta Pusat.

“Senin besok (7/1), saya akan mendaftarkan gugatan terhadap ketum PB PGRI ke PN Jakpus,” ujar Asrun kepada JPNN, Minggu (6/1). Ada beberapa materi gugatan yang diajukan. Salah satunya adalah tidak transparannya Unifah terhadap pengelolaan anggaran organisasi guru.

Selama ini, seluruh guru PNS maupun honorer selalu membayar iuran. Namun, jumlah iurannya berapa dan peruntukannya untuk apa tidak jelas.

Begitu juga dana bantuan sosial yang diterima PB PGRI tidak dipaparkan berapa jumlahnya. Yang bikin pengurus PB PGRI ini heran soal renovasi gedung guru. Pengerjaannya tidak jelas berapa duit yang diperoleh dan dihabiskan.

“Harus ada audit eksternal. Saya sudah minta BPK (badan pemeriksa keuangan) dan PPATK (pusat pelaporan dan analisis transaksi keuangan) untuk mengaudit biar jelas,” tegasnya.

Unifah yang dikonfirmasi enggan menanggapi rencana Asrun tersebut. Alasannya bila ditanggapi seperti membakar rumah sendiri karena Asrun juga sekretaris advokasi PB PGRI. “Organisasi punya mekanisme. Pertanggungjawaban punya mekanisme,” ucapnya. (jpnn/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here