Home TANGERANG HUB Bak Truk Nyangkut di JPO Jalan Tol

Bak Truk Nyangkut di JPO Jalan Tol

0
SHARE
TRUK TERSANGKUT: Sistem hidrolik rusak, bak truk tersangkut di jembatan penyeberangan orang (JPO), di jalan tol di KM 23.300, Karawaci, Senin (14/1) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

TANGERANG-Bak truk tersangkut di jembatan penyeberangan orang (JPO), di jalan tol di KM 23.300, Karawaci, Senin (14/1) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Uniknya, bak truk tersebut posisinya berdiri hingga menopang jembatan. Badan truk jenis dump truk terlepas. Akibat tersangkutnya bak truk itu, arus lalulintas dari Tangerang menuju Merak macet. Bak truk baru bisa dievakuasi 17,5 jam kemudian, atau sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Sopir truk menderita luka ringan. Namun JPO retak. Untuk keselamatan, JPO tersebut ditutup. Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang AKP Isa Ansori, diduga truk B 7419 TYT yang dikemudikan Ansori bermasalah dengan sistem hidroliknya. “Sementara, kecelakaan tersebut akibat sistem hidrolik pada truk tersebut rusak,” ujarnya. Saat truk melaju kencang dari arah Tangerang menuju Merak, diduga kuat sistem hidrolik berfungsi dengan sendirinya.

Akibatnya, bak terangkat. Saat melintas di bawah JPO, bak truk tersangkut jembatan dan langsung terlepas dari badan truk. Isa menambahkan, petugas berupaya melakukan evakuasi bak truk yang masih tersangkut, hingga membuat jembatan yang menghubungkan wilayah Bencongan dengan Binong, Kabupaten Tangerang itu retak. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here