Home OLAHRAGA Rapat Evaluasi KONI Kab. Tangerang, Program Tangerang Gemilang Berlanjut

Rapat Evaluasi KONI Kab. Tangerang, Program Tangerang Gemilang Berlanjut

0
SHARE
JUARA UMUM LAGI: KONI Kabupaten Tangerang menggelar rapat evaluasi dengan Pengcab untuk merancang program guna mewujudkan target juara umum Porprov VI tahun 2022. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

TARGET mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten tahun 2018 pada pelaksanaan Porprov VI tahun 2022 di Kota Tangerang telah dicanangkan KONI Kabupaten Tangerang. Untuk memastikan target tersebut terwujud, organisasi pimpinan H. M. Komarudin memastikan program Tangerang Gemilang bakal berlanjut tahun 2019.

Penegasan ini kembali disampaikan Sekretaris Umum KONI Kabupaten Tangerang H. Eka Wibayu usai rapat evaluasi dengan Pengcab di Aula Disporabudpar 2 yang terletak di Gedung Usaha-usaha Daerah, Tigaraksa, Senin (14/1/2019) pagi.

“Nanti pada saat rapat lebih khusus lagi dengan pengurus, kita akan minta setiap cabor untuk memaparkan program-programnya di tahun 2019 ini. Nanti kita akan dalami program tersebut dan kita sinergikan dengan program Tangerang Gemilang jilid 2,” kata Eka Wibayu.

Tangerang Gemilang kata Eka tujuan dilanjutkan selain sebagai kesinambungan dengan prestasi Porprov 2018, juga ditujukan untuk mengikat atlet-atlet Kabupaten Tangerang agar tak hengkang ke wilayah lain. “Tahun 2019 program Tangerang Gemilang akselerasinya mungkin tidak seperti tahun 2018, tapi tahun 2020 baru kita maksimalkan lagi,” ujar Eka.

Selain mengenai program Tangerang Gemilang, rapat yang dihadiri seluruh perwakilan Pengcab serta pengurus KONI ini juga membahas mengenai persiapan para atlet Kabupaten Tangerang menghadapi kualifikasi PON XX/2020 di Papua yang akan pada digelar tahun ini. Dimana KONI Kabupaten Tangerang mendukung penuh prestasi atlet mereka untuk berprestasi saat membela Banten.

Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang H.M Komarudin menyatakan bentuk dukungan awal dari KONI Kabupaten Tangerang adalah dengan meminta atlet dan Pengcab yang berprestasi di Porprov untuk melengkapi database. Sehingga atlet yang diproyeksikan berlaga di Pra PON atau PON tidak terlewat oleh Pengprov untuk mengikuti pelatda maupun tahapan kualifikasi PON.

“Data base atlet ini sangat penting, karena ini berkaitan dengan pembinaan dan pemberian fasilitas yang selama ini diterima atlet dari KONI Kabupaten Tangerang. Saat Pra PON dan PON, KONI Kabupaten Tangerang hanya memfasilitasi agar atlet bisa membela Banten, menggerakan, serta memotivasi para atlet untuk bisa berprestasi saat membela Banten,” ucapnya.

Dibagian akhir wawancara Komarudin berharap agar seluruh Pengcab dapat menyerahkan program kerjanya tahun 2019 paling lama minggu depan. Ini ditutut agar KONI Kabupaten Tangerang dapat memperhitungkan anggaran yang akan dikeluarkan.

“Paling lama minggu depan kita tunggu, agar anggaran juga dapat cepat diterima oleh cabor,” pungkasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here