Home OLAHRAGA Skuat Pelatih Persita, Ilham & Mukti Jadi Asisten

Skuat Pelatih Persita, Ilham & Mukti Jadi Asisten

0
SHARE
LATIHAN LAGI: Kapten tim Persita Egi Melgiansyah (tengah) kembali menjalani latihan bersama dengan pemain lain untuk persiapan menghadapi Babak 32 besar Piala Indonesia pada akhir Januari ini. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

PERSITA Tangerang menunjukkan keseriusan menghadapi babak 32 Besar Piala Indonesia yang akan digelar akhir bulan ini kontra Arema FC. Selain memajukan jadwal latihan perdana tim senior, tim berjulukan Pendekar Cisadane juga telah menunjuk dua asisten pelatih yang mendampingi Wiganda Saputra sebagai pelatih sementara Persita.

Dua asisten pelatih Persita adalah Ilham Jayakesuma dan Mukti Ali Raja (pelatih kiper). “Ilham dan Mukti akan menemani Gandul (Sapaan Wiganda Saputra) sebagai asisten, selain itu kami juga sudah ada pembicaraan dengan Muchtar Hendra Hasibuan selaku asisten pelatih bidang fisik. Komposisi ini kita siapkan untuk menghadapi Piala Indonesia,” jabar I Nyoman Suryanthara Manajer Persita.

Meski dipersiapkan untuk menghadapi Piala Indonesia, tapi diungkapkan Nyoman sangat besar kemungkinan ketiga asisten pelatih ini bakal menjadi skuat pelatih yang akan menangani Persita di Liga 2 musim 2019 bersama Gandul. Namun komposisinya kemungkinan besar keempat pelatih ini akan menjadi asisten pelatih jika Widodo Cahyono Putra ditetapkan sebagai pelatih kepala.

“Kami masih menunggu kabar dari coach Widodo, mudah-mudahan pekan ini kami sudah dapat kepastian dari beliau. Kalau oke, komposisi pelatih yang ada saat ini statusnya menjadi asisten pelatih coach Widodo,” ucap Nyoman.

Sedang menghadapi Piala Indonesia, Persita memajukan jadwal latihan perdana tim senior yang semula ditetapkan pada 15 Januari menjadi 14 Januari. Kemarin sore 14 dari 18 pemain yang dipertahankan untuk Piala Indonesia sudah memulai kembali latihan di Lapangan Islamic Village, Kelapa Dua dibawah arahan Gandul, Ilham dan Mukti.

Empat pemain yang belum hadir adalah Rio Ramandika, Heru Setyawan, Syarif Wijiyanto dan Ryan Kurnia. Rio absen latihan perdana karena sedang menjalani terapi akibat cedera saat laga kontra Lampung Sakti.

Sementara Heru dan Syarif izin tak mengikuti latihan karena masih ada keperluan pribadi. Sedang Ryan Kurnia, tak bisa berlatih kemarin sore karena dikabarkan tengah diminati klub Liga 1 PS. Tira.

“Ya, kemungkinan Ryan bakal membela PS. Tira, tapi kami masih menunggu kemungkinan terbaiknya dia kembali berlatih bersama Persita. Semua yang hadir sekarang (kemarin) menunjukkan komitmen untuk kembali membela Persita,” ucap Gandul.

Gandul sendiri menyatakan persiapan sengaja dimajukan agar Persita tidak tertinggal terlalu jauh persiapannya dibandingkan Arema FC, lawan yang akan dihadapi di babak 32 Besar Piala Indonesia. Arema sudah memulai latihan sejak, Kamis (10/1/2019), kami butuh persiapan lebih untuk bisa mengimbangi kekuatan Arema yang levelnya diatas kita,” ujar jebolan timnas Primavera tersebut.

Gandul menilai dua pekan persiapan memang sangat mepet dan sulit untuk mendapat hasil maksimal. Namun dirinya berharap persiapan dua pekan ini bisa menghasilkan permainan yang mampu menahan imbang Arema pada leg pertama Piala Indonesia yang akan digelar di Malang.

“Syukur-syukur kita bisa menahan imbang, kalau pun kalah kita berharap selisih golnya tidak terlalu jauh. Lebih bagus lagi kita bisa membuat gol tandang,” tutupnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here