Home OLAHRAGA Malaysia Master 2019, Adaptasi Singkat ala Owi/Debby

Malaysia Master 2019, Adaptasi Singkat ala Owi/Debby

0
SHARE
PASANGAN BARU: Tontowi Ahmad mendapat pasangan baru Debby Susanto sebelum kembali melakoni laga perpisahan dengan Liliyana Natsir di ajang Indonesia Master 2019. FOTO: Bio

EMPAT pasangan ganda campuran sudah melakoni babak pertama kemarin. Sayang, yang lolos hanya satu. Yakni pasangan senior Tontowi Ahmad/Debby Susanto. Tiga yang lain, yang berstatus pelapis, harus terhenti. Yakni Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Ronald/Anisa Saufika, dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Owi/Debby, di sisi lain, menunjukkan bahwa mereka masih menakutkan. Yang mereka kalahkan adalah unggulan keenam Marcus Ellis/Lauren Smith asal Inggris. Dalam waktu singkat pula. Owi/Debby menang 21-16, 21-17 hanya dalam waktu 37 menit.

“Sebenarnya kami agak telat adaptasi,” ungkap Owi setelah pertandingan.
Ya, sudah lama sekali Owi tidak berpasangan dengan Debby. Kali terakhir mereka bersama adalah saat terjun di Hongkong Open 2014. Itu pun status Debby adalah pasangan pengganti. Sebab, kala itu Owi sudah berpasangan secara permanen dengan Liliyana Natsir.

Kemarin, keduanya memang mengawali game dengan tidak meyakinkan. Masih kagok membuat keduanya tertinggal 0-6 dari Ellis/Smith. Mereka pun mengubah ritme permainan. Debby membuka jalan supaya Owi bisa menyerang. Terlebih tidak gampang bikin kesalahan sendiri. Sehingga mereka harus lebih cerdik mengarahkan bola.

Sedikit demi sedikit Owi/Debby mulai memetik poin dan bisa mengejar. Hingga akhirnya balik memimpin dan menang. “Di game pertama saya terlalu gampang angkat bola. Jadinya buka serangan buat lawan,” jelas Debby, tadi malam.

Memasuki game kedua, Owi/Debby mulai mampu menjaga konsistensi. Matangnya jam terbang keduanya dalam berbagai turnamen, sudah cukup untuk menemukan chemistry dalam waktu singkat. Owi, meski masih beberapa kali membuat kesalahan, diimbangi oleh Debby yang pertahanannya sangat prima. Mereka leading terus sampai pertandingan berakhir.

Owi/Debby bisa beristirahat sejenak hari ini. Mereka baru menjalani babak kedua besok. Lawannya antara Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) melawan Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki. Tetapi, siapapun lawannya besok, kemenangan ini membuka jalan bagi pasangan senior itu untuk bertarung maksimal di Malaysia Masters. Paling tidak, mereka bisa menembus hingga semifinal. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here