Home TANGERANG HUB Sopir Angkot Ciledug Curhat ke Menhub

Sopir Angkot Ciledug Curhat ke Menhub

0
SHARE
Menhub Budi Karya Sumardi (kiri) saat bertemu dengan para sopir angkot Ciledug, Sabtu (26/1).

TANGERANG- Sopir angkot yang berada di wilayah Ciledug Kota Tangerang, bertemu dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumardi di jalan Hos Cokroaminoto, Sabtu (26/1).

Selain ingin mengetahui permasalahan di kalangan sopir, Budi Karya juga menyerap aspirasi para sopir.

Salah satu yang diungkapkan para sopir, masih adanya preman yang menguasi wilayah Ciledug. Itu menjadi permasalahan besar bagi sopir angkot.

“Saya melihat angkot di daerah Ciledug ini ada beberapa permasalahan, oleh karena itu saya sengaja datang ke sini untuk menangkap permasalahannya yang menjadi keresahan para sopir angkot tersebut,” ujar Budi Karya kepada Tangerang Ekspres.

Budi Karya menjelaskan, masalah yang dihadapi sopir yaitu penguasaan oleh preman di wilayah Ciledug. Maka itu, ia akan melaporkan kepada Kapolres Metro Tangerang Kota untuk membersihkan preman di kawasan Ciledug.

“Saya akan melaporkan kepada Kapolrestro Tangerang Kota untuk menertibkan aksi premanisme ini. Ada perlakuan sewenang-wenang, oleh karenanya akan kita laporkan,” lanjutnya.

“Kita juga edukasi bahwa kalau mengendari kendaraan tak boleh menggunakan handpohone dan hal lainya yang bisa mengakibatkan kecelakaan,” paparnya.

Budi Karya menambahkan, kehadiranya bisa menjadi penengah dan terpenting mengingatkan kepada sopir angkot agar komunikasi ke pihaknya jangan sampai putus.

“Karena kalau mereka liar, pasti nantinya akan bermasalah. Tadi ada satu hal yang surprize juga, mereka ternyata masih banyak yang belum memperpanjang SIM. Nanti saya carikan dana agar bisa memiliki SIM,” ungkapnya.

Dari pantuan Tangerang Ekspres, selain mengobrol dan nongkrong bersama kepada para sopir angkot, Menteri Perhubungan juga melakukan cek kelengkapan kendaraan untuk memastikan apakah lengkap atau tidak. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here