Home TANGERANG HUB Daya Saing Fokus Pembangunan

Daya Saing Fokus Pembangunan

0
SHARE
TUTUP ACARA: Wakil Walikota Sachrudin menutup acara konsultasi publik rancangan awal RKPD Kota Tangerang tahun 2020 yang digelar Bappeda, Kamis (31/1). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Peningkatan daya saing akan menjadi fokus pembangunan Pemkot Tangerang  pada anggaran tahun 2020. Karena itu, program dan kegiatan yang dirancang menjurus pada partisipasi masyarakat dalam membangun kota.

Hal itu diutarakan Walikota Arief R Wismansyah saat membuka  Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Tangerang Tahun 2020 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (31/1). Pemerintah kota melalui masing-masing OPD, kata Arief, sudah menyiapkan berbagai program peningkatan daya saing. Diantaranya fasilitas pendidikan yang memadai, akses masyarakat terhadap pendidikan, fasilitas kesehatan yang refresentatif, jaminan kesehatan, air bersih, aksesibilitas layanan publik yang mudah dan transparan, penambahan transportasi massal, pengembangan UMKM yang konfrehensif, kemudahan investasi serta tersedianya lapangan kerja.

“Ini sejalan dengan visi misi untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul kharimah dan berdaya saing,” jelas Arief.

Hal senada diutarakan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menutup kegiatan tersebut. Kegitan ini menjadi wadah bagi Pemerintah Kota Tangerang untuk menerima saran serta usulan dari berbagai unsur masyarakat yang turut serta pada kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini diselenggarakan, karena masyarakat bisa ikut menyampaikan usulannya,” terang Sachrudin di acara yang dihadiri oleh ketua RT, RW serta perwakilan dari berbagai organisasi sosial kemasyarakatan di Kota Tangerang.

Ia menambahkan, rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 telah disusun dengan memperhatikan aspirasi masyarakat,tujuan dan sasaran serta program pembangunan daerah di tahun 2020 dengan mengusung tema peningkatan daya saing untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berakhlakul kharimah.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Said Endrawiyanto menyampaikan, berbagai program Pemkot telah dilakukan sinkronisasi dengan program yang dijalankan Pemprov Banten. “Ini menjadi langkah awal, untuk selanjutnya akan dikoordinasikan dengan pemprov Banten,” tutup Said.(hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here