Home TANGERANG HUB Dindikbud Terbangkan Guru ke China dan Thailand

Dindikbud Terbangkan Guru ke China dan Thailand

0
SHARE
Kepala Dindikbud Taryono (dua dari kiri) berbincang dengan Doni (kiri) didampingi Ketua Magma Herlina Mustikasari (kanan) dan Katerin (kedua dari kanan), di ruang kerjanya, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel menerbangkan tiga tenaga pengajar nonformal ke China dan Thailand. Di dua negara ini, para guru akan diajak menimba pengalaman pada guru-guru di sana.

Para guru tersebut, dipilih Dindikbud karena telah menghrumkan nama Kota Tangsel dalam dunia pendidikan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono mengatakan, nantinya ketiga pengajar nonformal tersebut akan diberikan pelatihan di dua negara Asia.

“Mereka akan diterbangkan ke China dan Thailand untuk belajar dan mengikuti pelatihan agar dapat memiliki skil dan kemampuan tambahan seperti sains dan teknologi,” ujarnya.

Taryono menambahkan, pelatihan itu akan dilaksanakan selama tiga puluh lima hari dimulai dari tanggal 24 Februari sampai 31 Maret 2019.

“Ketiga orang tersebut akan mengikuti pelatihan bersama 1.000 guru perprestasi yang juga akan diterbangkan bersama mereka. Ini juga bisa menjadi motivasi serta contoh bagi tenaga pengajar lain agar terus bekarya, berkreasi untuk menjadi juara di tingkat nasional,” tambahnya.

Taryono menjelaskan, ketiga tenaga pengajar nonformal yang dikirim ke luar negeri tersebut berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

“Ada Doni pengelola Taman Baca Masyarakat (TBM) kolong di Ciputat. Ia diberangkatkan ke Thailand. Lalu, Catrina Permasari dari Tutor paket C berangkat ke China dan juga rezki Amelia instruktur kursus tata busana yang akan berangkatkan Ke China,” jelasnya.

Taryono berharap, dengan diberikannya pendidkan di luar negeri mereka dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Di harapkan setelah mendapatkan pelatihan mereka bisa lebih berguna bagi masyarakat dan dapat memajukan dunia pendidikan di Kota Tangsel,” harapnya. (mg-4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here