Home TANGERANG HUB Selamat Bertugas Kapolres, Ayo Jaga Tangerang!

Selamat Bertugas Kapolres, Ayo Jaga Tangerang!

1
SHARE
Kombespol Harry Kurniawan (kiri) salam komando dengan Kombespol Abdul Karim. Harry resmi menjadi Kapolrestro Jakarta Pusat dan Abdul Karim menjadi Kapolrestro Tangerang Kota.

TANGERANG-Polres Metro Tangerang Kota berganti pimpinan. Setelah Kombespol Harry Kurniawan, resmi ditunjuk sebagai Kapolrestro Jakarta Pusat, kursi Kapolrestro Tangerang Kota, diisi Kombespol Abdul Karim. Usai sertijab di Mapolda Metro Jaya, dilanjutkan pisah sambut di Polrestro Tangerang Kota. Rangkaian upacara tradisi di Korps Tribrata digelar. Seperti, upacara penyambutan, pengalungan bunga, serta pedang pora, mengantarkan Kombespol Harry Kurniawan dan menyambut Kombespol Abdul Karim menjadi Kapolrestro Tangerang Kota.

Usai mengikuti rangkaian acara, Kombespol Harry Kurniawan berpesan agar seluruh elemen warga Tangerang mampu menjaga kondusivitas daerah ini. “Kepada masyarakat Kota Tangerang, mari menjaga kondusivitas Kota Tangerang. Karena selama dua tahun lebih saya merasa nyaman dan aman di Kota Tangerang,” katanya. Secara khusus, ia juga meminta setiap elemen di Tangerang mendukung kebijakan yang akan dibuat Kapolres baru. “Bantu Kapolres baru. Pada prinsipnya Kapolres baru ingin memberikan yang terbaik untuk Kota Tangerang,” ungkapnya.

Pada bagian lain, Kapolrestro Tangerang, Kombespol Abdul Karim menyatakan siap menjaga keamanan dan ketertiban Kota Tangerang dari segala kejahatan dan juga permasalahan lainya. “Terima kasih telah menyambut saya sebagai Kapolres baru di Tangerang Kota. Saya akan menjalankan tugas-tugas dari Pak Harry yang belum dijalankan untuk Kota Tangerang,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (1/2).

Abdul Karim juga meminta kepada media massa di Kota Tangerang untuk bisa saling mendukung terhadap kegiatan kepolisian. Karena antara polisi dan media harus terjalin sinergi.

“Saya berharap kepada teman media untuk bisa bersama bekerja dalam menjaga keamanan kota Tangerang. Selain itu juga dengan adanya sinergi kita kepada teman media akan menciptakan kondisi yang kondusif,” paparnya.

Abdul Karim melanjutkan, masyarakat Kota Tangerang juga harus bisa bekerja bersama dengan pihak kepolisian. Menurutnya, tanpa adanya bantuan masyarakat polisi tidak ada apa-apanya. “Untuk itu peran masyarakat, tokoh masyarakat serta elemen lainya sangat dibutuhkan. Karena support dari masyarakat sangat penting bagi kami,” tuturnya.

Abdul Karim menambahkan, tugas yang sangat besar dalam waktu dekat adalah pemilu. Sebagaimana diketahui, pada 17 April mendatang, akan digelar Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden. Untuk itu, keamanan dalam kondisi politik harus tercipta agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Sebentar lagi akan ada pemilu, untuk itu mari kita jaga keamanan dalam pesta demokrasi agar Kota Tangerang bisa kondusif dalam menjalankan pemilu pada April,” tutupnya.

Sementara, Kasubbag Humas Polrestro Tangerang Kompol Abdul Rachmi mengungkapkan kenangan indah dengan Kapolres Kombespol Harry Kurniawan. “Beliau open. Sering mengajak kami jajaran humas untuk sekadar ngopi. Dekat sama media. Harapannya, semoga beliau sukses karena di sana tantangannya lebih besar. Lebih dekat Istana, ring satu,” ujarnya. (mg-9/esa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here