Home TANGERANG HUB  Ketua BKM Benda Dicari Dinas Perkim, Terkait Bedah Rumah yang Mangkrak

 Ketua BKM Benda Dicari Dinas Perkim, Terkait Bedah Rumah yang Mangkrak

1
SHARE
SIDAK: Tm Dinas Perkim sidak ke rumah Darsono, penerima bedah rumah yang pekerjaannya ditinggal BKM Benda, Rabu (6/2). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Ketua BKM Benda berinisial H jadi orang paling dicari Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang. Ia diminta bertanggungjawab atas pekerjaan bedah rumah yang mangkrak di RT 04 RW 05, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda. Setelah dibongkar dan dibangun setengah jadi, rumah milik  Darsono dan Munaroh itu ditinggal begitu saja tanpa ada kelanjutan pembangunannya.

Tim dari Disperkim mendatangi rumah Ketua BKM Benda untuk meminta penjelasan, Rabu (6/2). Namun yang bersangkutan  tidak ada di tempat. Hampir satu jam ditunggu tapi H tak kunjung datang.

Tim Dinas Perkim sempat melihat ketua BKM di Kantor Kelurahan Jurumudi. Saat akan ditemui, H langsung pergi dengan mengendarai sepeda motornya.

Sebelumnya, tim Dinas Perkim Sidak lapangan untuk memastikan kondisi bangunan. Ternyata benar saja. Menurut Kepala Seksi Pengembangan, Perumahan dan Permukiman Dinas Perkim Shandy Sulaeman, pihaknya sudah membereskan permasalahan mangkaraknya rumah Darsono dalam program bedah rumah yang dipegang BKM Benda. Selain itu juga, pihaknya meminta FK Kecamatan dan FK Kota untuk mengambil alih pengerjaan tersebut agar cepat selesai.

“Kami langsung cek rumah Darsono, setelah dilihat benar rumahnya belum selesai dikerjakan karena kekurangan bahan material dan juga biaya jasa tukang. Tetapi sudah saya selesaikan dan bisa kembali dikerjakan,”ujarnya.

Shandy mengatakan, pengambilalihan pekerjaan dari BKM ke FK Kecamatan dan FK Kota lantaran BKM sudah tidak bisa dipercaya lagi untuk melakukan pekerjaan bedah rumah dan lainya.

“Kita sudah menunjuk FK Kecamatan untuk bisa menyelesaikan rumah Darsono dan akan dipantau oleh FK Kota. Kami juga akan terus melakukan monitoring rumah Darsono untuk bisa cepat selesai karena kasihan jika tidak di selesaikan,”ungkapnya.

Shandy mengungkapkan, tidak akan lagi memberikan pekerjaan apapun kepada ketua BKM Benda. Khawatir tidak akan kembali beres seperti rumah Darsono yang mangkrak.

“Untuk program lainnya kami tidak akan lagi memberikan pekerjaan apapun kepada ketua BKM Benda karena tidak pernah beres dalam melakukan pekerjaan,” tutupnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here