Home BISNIS BBM Satu Harga untuk Menolong Petani

BBM Satu Harga untuk Menolong Petani

0
SHARE
ANTRE: Sejumlah pengendara sepeda motor mengantre mengisi BBM di salah satu SPBU.

SULAWESI TENGAH-PT Pertamima tahun ini akan membangun tiga lokasi BBM Satu Harga di wilayah Sulawesi, khususnya Sulawesi Tengah (Sulteng). Sehingga total akan terdapat enam lokasi BBM Satu Harga di wilayah Sulteng.

General Manager MOR VII, Werry Prayogi mengatakan, kehadiran BBM Satu Harga di wilayah Sulawesi banyak dinikmati petani, nelayan dan pelaku usaha kecil di wilayah 3T.

Berbagai usaha antara lain transportasi, perdagangan, industri rumah tangga, perikanan, dan pertanian terus menggeliat sejalan dengan kemudahan dan ketersediaan BBM dengan harga yang terjangkau.

“BBM Satu Harga telah mendorong aktivitas perekonomian di daerah 3T, karena masyarakat semakin mudah mendapatkan akses BBM. Harga BBM yang sebelumnya berkisar Rp25 ribu hingga Rp30 ribu per liter kini jauh menurun menjadi Rp6.450 untuk Premium dan Rp5.150 untuk Solar,” tutur Werry.

Werry berharap agar sinergi bersama pemerintah daerah dan aparat bisa terus ditingkatkan melalui pengawasan dan penindakan.

Pasalnya, masih ada informasi dari warga tentang harga BBM yang masih tinggi, meski telah hadir lembaga penyalur BBM Satu Harga. “Ini disebabkan ulah pengecer,” tandas dia.(jpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here