Home OLAHRAGA Hari Kedua Tes MotoGP Sepang, Marquez Kambuh, Vinales Tercepat

Hari Kedua Tes MotoGP Sepang, Marquez Kambuh, Vinales Tercepat

31
0
SHARE
KENCANG: Maverick Vinales menunjukkan kualitas sebagai salah satu pesaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2019.

PEBALAPĀ tim Monster Yamaha Maverick Vinales membuktikan diri sebagai salah satu ancaman buat Marc Marquez dalam mempertahankan gelar musim 2019 ini, Vinales tampil sebagai yang tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP Sepang, Kamis (7/2) siang waktu setempat.

Vinales tampil sebagai yang tercepat usai membukukan waktu terbaik satu menit 58,897 detik. Dia jadi satu-satunya rider yang menembus kisaran satu menit 58 detik.

Vinales sekaligus mempertajam catatan Marc Marquez di hari pertama, yakni satu menit 59,621 detik. Alex Rins dan Jack Miller melengkapi tiga terdepan. Rins berjarak lebih dari setengah detik dari Vinales yakni 1 menit 59,424 detik. Sementara Miller dengan selisih 0,620 detik dari Vinales.

Rider Ducati Andrea Dovizioso berada di posisi empat, disusul Cal Crutchlow. Rekan setim Vinales di Monster Yamaha, Valentino Rossi, ada di urutan enam.

Tito Rabat menduduki urutan tujuh, tepat di depan pemimpin tes hari pertama, Marquez. Marquez sendiri mesti mengakhiri sesi lebih cepat karena masih dalam pemulihan bahu usai operasi.

Ya, pil pahit harus ditelan Marquez, ia tak mampu mengikuti semua sesi pada tes kali ini lantaran cedera yang dideritanya kembali terasa sakit. Sebelum melakoni tes pramusim, Marquez memang baru saja menjalani operasi pada bahu kirinya lantaran didera cidera.

Kondisi pebalap asal Spanyol itu pun kini belum benar-benar pulih setelah mejalani operasi pada Desember 2018. Proses pemulihannya diperkirakan akan memakan waktu selama lima hingga enam bulan.

Meski belum benar-benar pulih, Marquez memaksa untuk mentas di tes pramusim MotoGP Malaysia 2019. Sayang, kondisinya berubah sejak sesi kedua. Ia kembali mengalami masalah pada bagian bahunya sehingga tak bisa tampil dengan optimal. Marquez pun akhirnya memutuskan untuk berhenti dan hanya melahap 37 lap.

Marquez pun memastikan akan kembali mentas pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 yang berlangsung pada Jumat 8 Februari 2019.

“Saya lebih suka membicarakan hal lain. Tapi, saya benar-benar memulai hari ini dengan baik. Saya merasa lebih baik dari kemarin. Tetapi, di putaran kedua, saya merasa kekuatan di bahu mulai menurun. Kekuatannya mereda, tetapi rasa sakitnya menjadi lebih kuat. Kemudian, saya memutuskan untuk berhenti lebih awal dari yang direncanakan,” ujar Marquez, dikutip dari Speedweek, Kamis (7/2).

“Kami pun fokus pada mencoba beberapa hal untuk Honda. Sekarang, kami harus menunggu Jumat untuk melihat berapa banyak putaran yang bisa saya lakukan. Tetapi, saya harus mendengarkan tubuh saya. Tubuh saya berkata hari ini, ‘Stop!’ Jadi, kami berhenti,” tukasnya. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here