Home TANGERANG HUB Kementerian PUPR akan Bedah 310 Rumah

Kementerian PUPR akan Bedah 310 Rumah

0
SHARE

PAKUHAJI – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memonitoring realisasi program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) 2018, di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/2).

Dalam kunjungan tersebut, Satuan kerja (Satker) penyediaan rumah swadaya Kementerian PUPR, mengganggap pelaksanaan 200 bedah rumah melalui program BSPS 2018 di desa tersebut  terlaksana dengan baik.

Sardju Bidarum, Kepala Satker penyediaan rumah swadaya Kementerian PUPR mengatakan, pihaknya memonitoring realisasi 200 unit bedah rumah melalui program BSPS milik Kementerian PUPR di Desa Kohod.

Disamping hal itu, ia melanjutkan, pihaknya mengecek sejumlah unit rumah milik warga yang diusulkan untuk mendapatakan program BSPS pada 2019. Walaupun begitu, saat ini dia belum bisa memastikan berapa jumlah unit rumah yang akan dibedah di Desa Kohod.

“Kami masih menunggu surat keputusan (SK) dari Pak Menteri PUPR, soal berapa jumlah unit rumah yang dibedah di Kabupaten Tangerang tahun ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, BSPS merupakan bantuan bedah rumah dari pemerintah untuk masyarakat. Pada 2018 lalu, nilai anggaran bedah rumah melalui program BSPS senilai Rp15 juta. Kemudian, bantuan menjadi senilai Rp17,5 juta pada tahun ini.

“Hasil monitoring sekarang, kami melihat masyarakat dapat terpicu dengan baik. Sekalipun ada rumah yang belum tercat, tapi kondisi rumah jauh lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ujat Sudrajat, Camat Pakuhaji mengatakan, Satker penyediaan rumah swadaya Kementerian PUPR memonitoring pelaksanaan program BSPS di Desa Kohod

“Pengecekan, dilihat secara administrasi dan fisik bangunan rumah,” jelasnya.

Lalu, menurutnya, hasil pengecekan kali ini akan menentukan keputusan Tim Satker dari Kemeterian PUPR, apakah bedah rumah melalui program BSPS bisa kembali diterima warga di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji pada 2019, atau tidak.

“Kalau saya perhatikan saat Tim Satker mengecek sejumlah rumah yang dibedah, rombongan Tim Satker terlihat puas. Jadi kami mencoba mengusulkan kembali sekitar 310 unit rumah untuk di bedah di Desa Kohod pada 2019 ini,” katanya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here