Home OLAHRAGA Pramusim Persita, Seleksi Lebih Banyak Pemain

Pramusim Persita, Seleksi Lebih Banyak Pemain

159
0
SHARE
DIPANTAU: Chandra Waskito (kanan) pemain skuat lama yang akan kembali dipantau kemampuannya oleh Widodo Cahyono Putro.

PERSITA Tangerang dipastikan akan memulai langkah melakukan seleksi pemain, sore ini (11/2) sore di Lapangan Swiss-German University (SGU), Cisauk. Selain diisi oleh 16 pemain skuat lama Pendekar Cisadane, rencananya akan hadir juga beberapa pemain menjadi bidikan pelatih Widodo Cahyono Putro (WCP).

“Ya, latihan sekaligus seleksi perdana untuk persiapan Liga 2 musim 2019 akan kami mulai besok (sore ini, red). Kami mengumpulkan pemain lama ditambah pemain yang merupakan pemain yang direkomendasikan pelatih,” ucap I Nyoman Suryanthara Manajer Persita.

Nyoman sendiri belum mau mengungkap siapa saja pemain baru yang akan hadir pada latihan perdana sore ini. Hanya Nyoman memastikan pemain yang hadir adalah pemain yang sesuai dengan ketentuan yang diinginkan Presiden Klub Persita Ahmed Rully Zulfikar Iskandar yakni pemain berpengalaman di Liga 1 maupun Liga 2.

“Karena tahun ini Persita mematok target promosi ke Liga 1, ini membutuhkan kekuatan tim yang mumpuni dalam hal pemain. Coach WCP sudah memberikan daftar pemain yang diinginkan kami tinggal melakukan komunikasi intens mulai besok,” ungkap Nyoman.

Lebih jauh diungkap oleh Wiganda Saputra Asisten Pelatih Persita latihan sore ini lebih difokuskan kepada seleksi pemain baru tim Ungu. Sementara untuk pemain muka lama Pendekar Cisadane akan diberikan latihan yang bersifat pemulihan stamina saja usai terakhir tampil di Babak 32 Besar Piala Indonesia.

“Fokus memang di pemain baru, untuk pemain lama saya kira coach Widodo sudah punya gambaran siapa saja yang akan dipertahankan dan sebelumnya pernah berujar kerangka tim musim depan adalah pemain lama ditambah beberapa pemain baru,” jelas Gandul, sapaan Wiganda Saputra.

Lebih jauh Gandul mengungkap materi pemain yang diburu Persita adalah sejumlah 18 pemain. Ke-18 pemain tersebut untuk melengkapi kuota 25 pemain skuat inti dan 5 pemain skuat potensial.

Jumlah itu sesuai dengan yang diinginkan oleh Presiden Klub Persita yakni mendaftarkan 25 pemain ke operator kompetisi dan PSSI. Sengaja disisakan 5 slot untuk kuota 30 pemain yang terdaftar buat kebutuhan kompetisi berjalan.

“Jadi kita sisakan 5 agar jika terjadi sesuatu pada 25 pemain atau kita ingin menambah kekuatan di babak krusial, Persita masih punya kuota. Yang jelas pemain baru yang kami incar adalah pemain berpengalaman dan diutamakan yang usianya muda,” tegas Gandul. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here