Home TANGERANG HUB 10 Vendor Jalin Kerja Sama KIA

10 Vendor Jalin Kerja Sama KIA

1
SHARE
TUNJUKAN PKS: Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangsel Dedi Budiawan dan Local Store Marketing Manager Domino's Pizza Hesti Madyasari menunjukkan surat PKS, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Program Kartu Identitas Anak (KIA) di Kota Tangsel jadi primadona. Hal ini terlihat banyaknya pihak yang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk pemanfaatan KIA.

Data yang diperoleh Tangerang Ekspres, sampai saat ini ada 10 vendor menjalin bekerja sama pemanfaatan KIA dengan Disdukcapil Tangsel. Paling Bbaru, PT Dom Pizza Indonesia atau Domino’s Pizza.

Penandatangan kerja sama Domino’s dilakukan oleh Kepala Disdukcapil Dedi Budiawan dengan local store marketing manager Domino’s Pizza Hesti Madyasari, kemarin.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, kerja sama ini untuk mewujudkan komitmen bersama memberikan keringanan bagi anak di Tangsel dalam memperoleh layanan yang ada di Domino’s Pizza.

Perjanjian kerja sama ini berlangsung selama satu tahun. “Kita akan lakukan evaluasi, benefitnya apa saja, kedepannya seperti apa untuk meningkatkan kepemilikan KIA,” singkatnya.

Local store marketing manager Domino’s Pizza Hesti Madyasari, menjelaskan, dalam perjanjian kerjasama ini memberikan promo atas kepemilikan KIA yakni berupa pemberian harga special untuk pengunjung berusia kurang dari 17 tahun yang memiliki KIA.

“Kita memberikan promo menu pizza dan minum dengan harga Rp 22 ribu, personal rice dan suffed pocket serta minum dengan harga Rp 27.500, semua sudah include pajak,” ungkapnya.

Dia mengatakan, promo menggunakan KIA ini berlaku di store domino’s Tangsel, dan tidak berlaku untuk delivery serta tidak dapat digabung dengan promo lainnya.

Pihaknya pun akan membantu publikasi tentang penerbitan dan pemanfaatan KIA melalui media sosial baik digerai maupun store.

Kepala Seksi Inovasi Pelayanan pada Bidang Pemanfaatan data dan inovasi pelayanan pada Disdukcapil, Mega Putri menjelaskan, hingga saat ini sudah ada 10 vendor yang menjalin kerjasama, yakni amazon, mcdonal, gunung agung, gramedia, kidscity, bx rink mall bxchange, bank bjb dan lainnya.

“Vendor-vendor ini akan membantu disdukcapil dalam sosialisasi KIA, dengan mencetak banner dimasing-masing store, brosur dan lainnya untuk ajang promosi,” ungkapnya.

Dia mengatakan, vendor-vendor yang ada sangat antusias dalam menjalin kerjasama, ini dilakukan karena sektor swasta turut berperan aktif dalam kebijakan pemerintah daerah, dimana mereka memiliki usaha di Tangsel. (mol)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here