Home TANGERANG HUB Saluran Air Tersumbat, SDN Pangkalan IV Kebanjiran

Saluran Air Tersumbat, SDN Pangkalan IV Kebanjiran

0
SHARE
BANJIR: SDN Pangkalan IV, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, mengalami banjir di halaman sekolah, Selasa (12/2). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

TELUKNAGA –  Hujan deras mengguyur Kabupaten Tangerang mengakibatkan sejumlah tempat banjir. Akibatnya SDN Pangkalan IV, Kecamatan Teluknaga kebanjiran dan mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Banjir merendam lapangan SDN Pangkalan IV, meski banjir tidak masuk kedalam ruang kelas, namun sangat mengganggu aktivitas pembelajaran olahraga,” tegas Endah Suhaedah, Kepala Sekolah SDN Pangkalan IV, Selasa (12/2).

Menurut Endah, banjir yang masuk ke lapangan sekolah tersebut baru kali ini terjadi. Lebih lanjut Endah memaparkan, banjir terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi. Selain itu, gorong-gorong yang terdapat di depan SDN Pangkalan IV mampet. Alhasil aliran air tumpah ke lapangan SD yang dipimpinnya.

“Lapangan di sekolah kami tidak hanya dipenuhi air, sampah juga ikut masuk ke area SDN Pangkalan IV,” ucap Endah.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Teluknaga Miftah Shurito menyebutkan, pihaknya dibantu petugas kebersihan mengangkat berbagai jenis sampah dari saluran air di sekitar SDN Pangkalan IV.

“Sampah-sampah dianggap penyebab saluran air tidak berfungsi baik,” kata Mifta, kepada Tangerang Ekspres.

Ia menuturkan, halaman SDN Pangkalan IV terendam air hujan pada awal pekan ini. Curah hujan yang tinggi juga penyebab halaman sekolah tersebut terendam air hingga ketinggian sekitar 30 sentimeter.

Menurutnya, kondisi saluran air yang penuh dengan sampah di beberapa bagian, seperti di bawah gorong-gorong, menyebabkan fungsi saluran air tidak maksimal.

“Selain berfungsi untuk mengaliri air, saluran air berfungsi untuk menampung air hujan. Tetapi kalau saluran air tidak berfungsi baik, maka daya tampung tidak akan maksimal, sehingga saluran air akan meluap,” ujarnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here