Home PENDIDIKAN PMI Cetak Pelajar jadi Dokcil

PMI Cetak Pelajar jadi Dokcil

0
SHARE
PEMAPARAN MATERI: Salah seorang pemateri dan PMI Kota Tangerang saat memaparkan materi di hadapan siswa SD di Kecamatan Karawaci, kemarin. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

KARAWACI – Puskesmas Karawaci Baru bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, menggelar pelatihan dokter kecil (dokcil) bagi sejumlah pelajar SD di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Dihadapan 45 peserta, Ade Kurniawan, Humas PMI Kota Tangerang memberikan berbagai macam materi sederhana kepada para peserta. Seperti pelatihan pembalutan luka, luka lecet, serta pengangkatan korban pingsan. Pelajar tersebut diajarkan bagaimana menjadi dokter kecil.

“Materi-materi sederhana tersebut, kami harapkan dapat mengajarkan para peserta untuk minimal dapat memberi pertolongan pertama pada kecelakaan kecil yang dapat terjadi di lingkungan sekolah,” ujar Ade, seusai memberikan pelatihan kepada siswa SD perwakilan Kecamatan Karawaci, Kamis (14/2)

Sementara dr. Kiki, kordinator Puskesmas Karawaci Baru mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang yang sudah berjalan.

“Pelatihan dokter kecil ini merupakan salah satu program kerja yang ada di Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Bertujuan untuk melatih siswa agar bisa menjadi dokter kecil di sekolah mereka,” katanya.

Kiki menambahkan, selain bertujuan agar peserta dapat melakukan pertolongan pertama, pihaknya juga mengharapkan siswa dan siswi dapat menyerap dan menyalurkan ilmu yang baru didapatnya.

“Diharapkan siswa tersebut bisa menangani insiden kecil yang terjadi disekolah. seperti luka kecil, lemas dan lain-lain,” harapnya. (mg-9/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here