Home TANGERANG HUB Puncak HUT ke-29 Satuan Bravo 90 Paskhas, Sematkan Brevet Kehormatan

Puncak HUT ke-29 Satuan Bravo 90 Paskhas, Sematkan Brevet Kehormatan

0
SHARE
PENYEMATAN: Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas Kol Pas Nana Setiawan (kiri), menyematkan Bravet kehormatan kepada Marsda TNI Eris Widodo Y, kemarin. FOTO: Humas Satuan Bravo 90 Paskhas for Tangerang Ekspres

BOGOR – Satuan Bravo 90 Paskhas memperingati hari jadinya yang ke-29. Dalam perayaan tersebut digelar sangat sederhana. Dengan mengadakan syukuran dan tradisi penyematan Brevet kehormatan KTB kepada Dankorpaskhas, yang berlangsung di markas Satuan Bravo 90 Paskhas, Rumpin, Bogor, belum lama ini.

Acara tersebut merupakan puncak dari beberapa rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan sebelumnya, antara lain bakti sosial pembersihan rumah ibadah yaitu Gereja GPDI Anugerah Jemaat Kapung Malaphar, serta Wihara Lintang Sinar Pancaran Kampung Noerdin.

Kegiatan donor darah hasil kerjasama Satbravo 90 Paskhas dan PMI Kota Tangerang Selatan yang didukung Polsek Cisauk dan Koramil Rumpin, serta pembagian sembako berupa beras kepada masyarakat kurang mampu di sekitar markas Satuan Bravo 90 Paskhas.

Komandan Satuan Paskhas Bravo 90 TNI AU, Kolonel Pas Nana Setiawan mengatakan, rangkaian acara syukuran diawali dengan peninjauan static show berbagai perlengkapan yang dimiliki Satbravo 90. Serta pemberian selamat kepada para prajurit yang berprestasi di bidang menembak maupun beladiri.

Dilanjutkan demonstrasi simulasi serbuan gedung yang ikut melibatkan Dankorpaskhas sebagai bagian dari tim aksi khusus serbuan gedung.

“Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan penyematan Brevet kehormatan KTB sekaligus pengukuhan Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y, sebagai warga kehormatan Satuan Bravo 90 Paskhas,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Nana, ada juga pemberian hadiah kepada prajurit teladan yang diraih oleh Sertu Ragowo dari Den 902 Aksus.

Dalam sambutanya, Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo menyampaikan, ucapan selamat kepada seluruh prajurit Satuan Bravo 90 Paskhas, dengan harapan Satuan Bravo 90 Paskhas semakin berperan aktif dalam mengemban tugas Korpaskhas maupun tugas-tugas operasi khusus, yang diselenggarakan oleh TNI AU dan TNI pada umumnya.

“Semoga Satuan Bravo 90 Paskhas bisa semakin berperan aktif dalam mengemban tugas-tugasnya,” kata Eris.

Dalam acara tersebut, turut hadir para mantan Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas, Asren Korpaskhas, Para Komandan di jajaran Korpaskhas, Dandim Bogor, Danden Jaka Marinir, Dansat 81 Gultor Kopassus, Kapolsek Cisauk, Ka LAPAN Pustekbang, para pejabat terkait, dan seluruh Prajurit Satuan Bravo 90 Paskhas. (din/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here