Home OLAHRAGA Seleksi Persita, Qischil Oke, Amarzukih Dalam Bidikan

Seleksi Persita, Qischil Oke, Amarzukih Dalam Bidikan

0
SHARE
Rinto Ali

PERBURUANĀ pemain berkualitas dan berpengalaman yang dilakukan Persita Tangerang semakin mendekati arah positif. Setelah memastikan kehadiran mantan bek Persija Muhammad Roby dalam latihan, tim Ungu juga memastikan nama mantan striker PSS Sleman Qischil Gandrum Minny bergabung dengan skuat tim Ungu musim depan.

Kepastian Qischil bergabung dengan skuat Pendekar Cisadane dikemukakan I Nyoman Suryanthara Manajer Persita. Mantan oemain Arema musim 2012-2013 itu baru akan menandatangani kontrak, Senin (18/2) mendatang. Qischil akan memperkuat Persita mengarungi Liga 2 2019 selama satu musim.

“Kita sudih berkomunikasi dengan dia dan juga telah sepakat bergabung dengan Persita musim ini. Tapi belum akan kita perkenalkan dulu karena dia baru akan tanda tangan kontrak hari Senin nanti sekalian latihan. Ini persiapan kita untuk perbaikan tim sebelum liga 2 mulai,” ujar Nyoman, Kamis (14/2) sore.

Nyoman sendiri enggan menyebut nilai kontrak yang pernah bersama Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro (WCP) di Persepam Madura United tahun 2016. Nyoman hanya mengungkap proses negosiasi kontrak dengan Qischil berlangsung lancar dan manajemen telah menyanggupi nilai kontrak yang diajukan pencetak gol penyeimbang kedudukan saat jumpa Persita di babak 8 Besar itu.

“Dia memang pemain yang direkomendasikan oleh Coach Widodo. Persita butuh pemain pengalaman dan ketika Coach Widodo merekomendasikan manajemen langsung berkomunikasi dengan dia. Target kita musim depan lolos liga 1 jadi kita harapkan performa Qischil dapat membawa Persita lolos Liga 1,” ujarnya.

Sementara satu pemain PSS Slman lainnya yang menjadi incaran Persita adalah gelandang Amarzukih. Eks pemain Persija itu telah mendapat rekomendasi WCP untuk bisa direkrut tim Ungu. Sama dengan M. Roby dan Qischil yang mendapat rekomendasi perekrutan dari WCP langsung melakukan negosiasi dengan manajemen.

“Ya, Amarzukih sudah melakukan negosiasi dengan manajemen tim Ungu, namun baru sebatas lisan dan via telepon. Mudah-mudahan besok (hari ini) sudah ada kabar pastinya,” jelas Nyoman ditemui usai training game Persita kontra kesebelasan Porprov Kabupaten Tangerang kemarin sore.

Dikemukakan Nyoman pencarian pemain berpengalaman yang diincar Persita memang diupayakan bisa selesai sebelum timUngu tampil di Piala Presiden yang rencananya dilangsungkan pada Maret nanti. Hanya tim Ungu tidak serta merta tergesa-gesa untuk bisa menambah skuat yang ada. Semua pemain dipilih berdasarkan rekomendasi pelatih dan seleksi yang ketat serta bertahap.

Dari 44 pemain yang menjalani seleksi sejak, Senin (11/2) sejauh ini sudah berkurang dan tersisa 35 pemain termasuk pemain skuat lama Persita dan pemain potensial.

Dari pemain seleksi ada sekitar enam pemain yang dipastikan memasuki tahap seleksi selanjutnya. Keenam pemain tersebut adalah Rinto Ali, Jalwandi Jamal (Cilegon United), Zikri Akbar (Perserang), Iyus Arjandi (Persika Karawang), Roji (Martapura FC) dan M Fadel.”

“Ya, kami masih akan melihat mereka dalam latihan dan training game selanjutnya,tapi kemungkinan besar mereka akan bergabung bersama Persita. Hanya tinggal masalah rekomendasi coach Widodo untuk negosiasi dengan manajemen,” ucap Asisten Pelatih Persita Wiganda Saputra.

Sementara itu Qischil mengaku senang dapat bergabung dengan klub yang kini diasuh oleh WCP. Meski ada klub yang memberi gaji lebih tinggi, pilihan Qischil mantap pada Persita.

“Saya menjalin komitmen lebih dulu dengan Persita. Beberapa jam lalu pak Bambang (Manajer PSCS Cilacap) menghubungi saya juga sama PSIM. Bisa saja saya membatalkan komitmen dengan Persita, apalagi ketika ada tawaran lebih besar. Tapi saya bukan pemain seperti itu. Ketika sudah buat komitmen, saya akan pegang itu. Dan klub pertama yang buat komitmen dengan saya adalah Persita,” ujar Qischil.

Qischil menilai Persita punya misi besar musim ini. Apalagi dengan kegagalan merebut tiket promosi ke Liga 1 musim lalu, tim Ungu pasti akan serius memperjuangkan tiket promosi Liga 1 tahun 2020.

“Keberadaan coach Widodo juga jadi pertimbangan. Apalagi coach yang telepon langsung. Semoga musim ini bisa memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here