Home Uncategorized 110 Siswa Ikuti OSN, Adu Kehebatan Bidang Sains

110 Siswa Ikuti OSN, Adu Kehebatan Bidang Sains

0
SHARE
SEMATKAN TANDA PESERTA: Pengawas SD Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang Jaja Miwarja, menyematkan tanda peserta OSN, Sabtu (16/2). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

MEKAR BARU – Sebanyak 110 siswa SD mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Sabtu (16/2). Pembukaan OSN yang dilaksanakan di SDN Waliwis 1, diikuti 22 SD baik negeri maupun swasta, dibuka oleh Pengawas SD Kecamatan Mekar Baru.

Dalam sambutannya Pengawas SD Kecamatan Mekar Baru Jaja Miwarja, berpesan agar para peserta mengikuti lomba dengan jujur, bersaing dengan sportif. Sehingga akan terbentuk generasi yang berkarakter, berkualitas dan dapat memajukan pendidikan di Mekar Baru.

Lebih lanjut Jaja memaparkan, tujuan dari lomba OSN, terangnya, adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang mata pelajaran IPA dan Matematika yang berasaskan pendidikan karakter. Serta, dapat menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa pada tingkat sekolah.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk memotivasi siswa agar lebih gemar belajar sains dan mempunyai karakter. Selain itu, juga untuk mendorong sekolah dalam memfasilitasi siswa dan meningkatkan mutu pembelajaran Matematika dan IPA,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia OSN SD Kecamatan Mekar Baru Sukarta, menjelaskan, bahwa peserta lomba ini adalah anak-anak yang terbaik, terpilih dari sekolah masing-masing yang memiliki kompetensi.

Kata Sukarta, dari pemenang tingkat Kecamatan Mekar Baru ini, akan melaju ke tingkat Kabupaten Tangerang. Namun, sebelum mengikuti lomba tersebut, akan diberikan pembinaan terlebih dahulu.

“Pelaksanaan OSN ini juga sebagai ajang seleksi peserta untuk nantinya mewakili Mekar Baru pada ajang yang sama tingkat Kabupaten Tangerang,” ucap Sukarta.

Dari banyaknya siswa yang mengikuti lomba, panitia menetapkan juara OSN bidang IPA juara satu atas nama Dian Rahmi dari SDN Pasir Buah, juara dua Sahril Sidik dari SDN Jenggati, juara tiga Raihal Adni dari SDN Gandaria 1.

Sedangkan pada mata pelajaran matematika, juara satu diraih M Yusuf dari SD Nurus Syuro, juara dua Siti Moja dari SDN Waliwis 1, juara tiga Nailla dari SDN Jenggot 1. Juara satu Calistung diraih siswa atas nama Novita dari SDN Bandung, juara dua diraih Mustakim dari SDN Kosambi Dalam 1, dan juara tiga diraih Asti Septiani dari SDN Waliwis 1. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here