Home TANGERANG HUB Kuliner Jadi Peluang Usaha, Cocok Digeluti Anak Muda

Kuliner Jadi Peluang Usaha, Cocok Digeluti Anak Muda

1
SHARE
PENGUSAHA MUDA: Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Tangerang menggelar Youthpreneur Society di Food Carnival, Tangcity Mall, Sabtu (16/2). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Buat anak muda yang masih bingung cari peluang bisnis, ini ada bocorannya.  Menurut Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM kota Tangerang Sarmili, usaha yang paling diminati pasar adalah kuliner. Bahkan di Kota Tangerang banyak anak-anak muda sudah menjalankan bisnis kuliner.

Menurut dia, Kota Tangerang penduduknya mayoritas pekerja. Jadi banyak dari mereka membeli makanan jadi daripada harus repot masak. “Dari pengamatan saya, banyak kaum muda di Kota Tangerang sudah menjalankan bisnis kuliner. Jadi peluangnya sangat besar,” ungkapnya di acara Youthpreneur Society di Food Carnival, TangCity Mall, Sabtu (16/2).

Kegiatan yang diinisiasi Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Tangerang dihadiri anak-anak muda yang mau menjalankan usaha. Dalam acara tersebut, pemuda yang suskes berbisnis di luar Kota Tangerang diajak untuk bisa membagi ilmunya kepada para pemuda di Kota Tangerang. Selain itu juga, acara tersebut memberikan motivasi kapada para pemuda agar jangan takut memulai bisnisinya.

Menurut Ketua FKP Kota Tangerang Octavia Pratiwi, banyak pemuda Kota Tangerang yang sudah mempunyai usahanya di luar Kota Tangerang. Maka dari itu, dirinya mengajak kembali wirausahawan muda yang telah suskes membagikan ilmunya untuk kemajuan Kota Tangerang.

“Acara ini merupakan kado terindah buat Kota Tangerang dari FKP, karena kita ingin mengembalikan pemuda-pemudi yang berwirausaha di luar Kota Tangerang dan sukses untuk kembali dan membagi ilmunya ke teman-teman yang lain” ujarnya.

Ockta mengatakan, tidak hanya sampai di tahap seminar, puluhan peserta tersebut nantinya akan menjalankan beberapa tahapan seperti, pemetaan berbisnis sesuai dengan kemampuan dan keinginan.

“Setelah ini kita akan ada pembinaan, yang memang sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Jadi ilmu yang didapat tidak hanya sekedar dalam seminar tetapi bisa langsung diterapkan untuk mengembangkan bisnis apa saja yang mereka ingin buat,”paparnya.

Kepala Bidang Kepemudaan Achmad Suhaely juga mengatakan, Pemkot Tangerang terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan pemuda. Bahkan Walikota juga sangat mendukung semua kegiatan yang dilakukan para pemuda demi kemajuan Kota Tangerang.

“Kita akan terus mendukung dan memberikan wawasan kepada rekan-rekan pemuda untuk mengembangkan dan menciptakan suatu usaha. Karena salah satu penunjang kesejahteraan suatu wilayah adalah dengan berdagang atau berwirausaha,” ujarnya.

Secara teknis dukungan yang diberikan seperti pelatihan yang ada di Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Ketenagakerjaan yang memang terus melakukan pelatihan kepada masyarakat.

Ia berharap, dengan perkembangan industri pemuda bisa memanfaatkan kemudah teknologi untuk mempromosikan usaha yang telah atau akan dimiliki.

“Rekan-rekan bisa memanfaatkan perkembangan teknologi karena dengan perkembangan teknlogi ini pasar akan lebih luas terbuka untuk mereka yang mau berusaha,”harapnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here