Home NASIONAL Pilih Dampingi Istri, SBY Cuma Titip Pesan

Pilih Dampingi Istri, SBY Cuma Titip Pesan

0
SHARE
DAMPINGI ISTRI: Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak menghadiri debat capres dan fokus menemani sang istri Ani Yudhoyono yang tengah terbaring sakit di National University Singapura.

JAKARTA – Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak bisa hadir dalam debat kedua yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). SBY lebih fokus menemani sang istri Ani Yudhoyono yang tengah terbaring sakit di National University Singapura.

Mantan Menteri Perdagangan MS Hidayat memastikan selain tidak bisa menghadiri debat, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga tidak akan aktif melakukan beberapa agenda kampanye untuk Pemilu 2019.

“Benar, dia tidak bisa aktif. Sebenarnya ada agenda mau kampanye, utamanya di Jawa Timur, Jawa Tengah. Kondisi tidak memungkinkan,” terang MS Hidayat, usai menjenguk Ani Yudhoyono, istri SBY yang dirawat di National University Hospital Singapura, Minggu (17/2).

SBY, lanjut dia, akan fokus mengurus kesehatan istrinya hingga pulih kembali. SBY, kata dia melanjutkan, menugaskan putranya, Agus Yudhoyono untuk menggantikan dirinya. Meski begitu, mantan Presiden RI itu tetap akan memantau politik Indonesia. “Saya sampaikan, tidak usah aktif dulu memikirkan partai dan politik,” kata dia lagi.

Dalam kunjungannya, ia mengatakan tidak sempat berjumpa dengan Ani Yudhoyono karena sedang tidur. Namun, ia sempat membuat rekaman yang nantinya akan diperlihatkan kepada Ani.

Sejumlah pejabat dan mantan pejabat terus berdatangan menjenguk mantan Ibu Negara itu di Singapura. Di antara mereka adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, politisi Partai Demokrat Syarief Hasan, dan mantan Kapolri Jenderal Sutarman dan Jenderal Timur Pradopo.

Terpisah, Anggota Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Ferdinand Hutahaean juga membenarkan hal tersebut. Bapak SBY hanya menitipkan pesan kepada Prabowo untuk terus melakukan politik sejuk, santun dan beradab. Pesan itu disampaikan SBY saat Prabowo ke Singapura menjenguk Ani Yudhoyono, terangnya.

Sementara itu, mantan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan Ani Yudhoyono, mengatakan mantan Wakil Presiden Boediono juga datang menjenguk Ani Yudhoyono di National University Singapura, Minggu (17/2). Boediono datang bersama istri dan putrinya dan hanya berada sekitar 30 menit di rumah sakit itu. “Pak Boediono juga datang tadi (kemarin, red).Ketika berkomunikasi dengan saya,Bu Ani meminta seluruh masyarakat Indonesia mendoakan untuk kesembuhannya,” kata dia.

Sekadar diketahui, beberapa tokoh sempat menjenguk Ani Yudhoyono Di antara, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, politikus Partai Demokrat Syarief Hasan dan Dede Yusuf, serta mantan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman dan Jenderal Polisi Timur Pradopo. (ful/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here