Home TANGERANG HUB Uji Kebersihan Kali Lembang, Kecamatan Ciledug Gelar Mancing Mania

Uji Kebersihan Kali Lembang, Kecamatan Ciledug Gelar Mancing Mania

0
SHARE
MANCING MANIA: Warga Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, ikut mancing mania i ton ikan di Kali Lembang untuk menguji kebersihan Kali Lembang, Minggu (17/2). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Untuk membuktikan Kali Lembang sudah bersih, Kecamatan Ciledug mengadakan mancing mania. Tak tanggung-tanggung,  sebanyak 1 ton ikan diceburkan ke kali untuk dipancing warga, Minggu (17/2).

Adanya mancing mania tersebut untuk memastikan apakah Kali Lembang sudah bersih dari sampah dan juga limbah. Karena sebelumnya kali tersebut terkenal kotor dan berbau.

Camat Ciledug Budi Wahyudi ingin membuktikan manfaat kali tersebut setelah dibersihkan.  “Dulu Kali Lembang tidak layak digunakan. Sampah menumpuk bahkan airnya sangat bau membuat warga tidak nyaman. Dampak tersebut membuat warga di sekitar kali lembang bergerak membersihkan dan kita buktikan dengan manaruh ikan 1 ton untuk dipancing dah hasilnya kali lembang sudah bersih dan bisa digunakan,”ujarnya.

Budi mengatakan, dengan kegiatan mancing mania ini, diharapkan masyarakat tidak lagi membuang sampah di kali lembang. Karena memang kali lembang adalah sumber kehidupan bagi warga kelurahan Sudimara Barat.

“Saat ini masyarakat sudah sadar akan pentingnya kebersihan, buktinya masyarakat bersama-sama membersihkan kali lembang. Artinya saat ini masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan demi kelangsungan hidup. Coba kalau kotor maka penyakit dan juga banjir pasti akan mengahantui warga bantaran kali lembang,”ungkapnya.

Budi menambahkan, kegiatan tersebut bisa sebagai contoh bagi kelurahan lain yang belum mengjak waraganya membersihkan lingkungan. Dirinya meminta seluruh lurah yang berada di Kecamatan Ciledug bisa bangkit memberantas sampah.

“Mudah-mudahan semua kelurahan di Kecamatan Ciledug bisa mengajak warganya untuk bangkit bekerjasama untuk memberantas sampah. Karena memang dampak dari lingkungan yang kotor itu banyak sekali. Mari kita jaga lingkungan untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai kota layak kunjung dan layak huni,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here