Home OLAHRAGA Jelang Balap MotoGP 2019, Crutchlow Tinggal Cari Nyaman

Jelang Balap MotoGP 2019, Crutchlow Tinggal Cari Nyaman

0
SHARE
CEDERA: Pebalap LCT Honda Cal Crutchlow butuh settingan yang tepat untuk bisa tampil lebih cepat dari musim lalu.

PEBALAP LCR Honda, Cal Crutchlow, mengakui kualitas tungganggannya yakni RC213V edisi 2019 cukup bagus. Crutchlow menilai RC213V adalah motor yang dapat digunakan untuk bersaing secara kompetitif pada MotoGP 2019.

Namun demikian, pebalap berpaspor Inggris itu juga menyatakan bahwa belum menemukan kenyamanan dengan RC213V.

Kenyamanan itu bukan karena kualitas motor rendah tetapi lebih disebabkan pengaturan yang kurang tepat.

Crutchlow butuh secepatnya untuk menemukan pengaturan yang dibutuhkan agar dia nyaman saat mengendarai RC213V. Rekan setim Takaaki Nakagami itu pun masih merasa ada kekurangan pada bagian depan RC213V. Terlepas dari masalah pengaturan, Crutchlow juga menegaskan kewajibannya untuk segera menyesuaikan diri dengan RC213V supaya mampu memberikan hasil maksimal pada musim ini.

“Saya tidak merasa nyaman saat ini sejujurnya, tetapi itulah saya. Saya pikir motornya lebih baik (daripada musim lalu). Akan tetapi, perasaan saya butuh lebih dari sekedar motor. Saya pria yang bisa mengedarai dengan cukup baik tetapi belum menemukan pengaturan yang pas untuk bagian depan motor,” kata Crutchlow, mengutip dari Motorsportweek, Senin (18/2).

“Namun, secara keseluruhan HRC (Honda Racing Corporation) telah melakukan pekerjaan dengan baik, saya pikir (begitu). Mereka (Honda) telah membawa kami untuk menjadi kompetitif dalam kejuaraan. Saya berharap (posisi saya) naik tahun ini,” tutup pembalap berpaspor Inggris itu.

Selain harus menemukan kenyamanan dan paket yang tepat untuknya, Crutchlow juga harus memulihkan kondisi fisiknya. Sebab, pebalap berpaspor Inggris itu masih menderita cedera pada pergelangan kaki kanannya. Tanpa kondisi fisik yang prima maka Crutchlow akan kesulitan untuk tampil optimal pada musim ini.

Crutchlow menegaskan bahwa cederanya itu tak akan menganggu dia ketika memacu motor di lintasan balap. Cedera itu baru terasa menganggu ketika Crutchlow turun dari motor untuk berjalan. Pebalap berpaspor Inggris itu mengungkapkan bahwa pergelangan kakinya masih sakit, panas dan bengkak.

“Pergelangan kaki saya sakit, panas, dan bengkak. Akan tetapi, saya merasa dalam kondisi baik, pergelangan kaki dalam kondisi baik. Itu tidak mengganggu saya di motor. Itu mengganggu saya ketika berhenti,” ujar Crutchlow, seperti yang diwartakan Motorsportweek, Senin (18/2).

Pernyataan Crutchlow bahwa cederanya itu tak mengganggu saat berada di lintasan tercermin dari penampilan bagusnya di Sirkuit Sepang. Pada hari pertama tes, Crutchlow mampu mencatatkan waktu 2 menit 0,681 detik untuk menempati posisi ke-14.

Sehari berselang, Crutchlow tampil lebih cepat lagi karena mampu menorehkan catatan waktu 1 menit 59,566 detik untuk mendapatkan posisi kelima. Pada hari terakhir, Crutchlow mampu mencatatkan waktu 1 menit 58,780 detik untuk menyegel tempat keenam. Catatan apik itu jadi modal penting bagi Crutchlow untuk tampil bagus di MotoGP 2019. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here