Home OLAHRAGA Perburuan Pemain Persita, Amarzukih Oke Azka Diburu

Perburuan Pemain Persita, Amarzukih Oke Azka Diburu

0
SHARE
TAMBAH KUAT: Persita Tangerang kembali mencatat kesepakatan dengan mantan pemain PSS Sleman Amarzukih untuk berseragam ungu menghadapi kompetisi Liga 2 tahun 2019.

MATERI pemain baru Persita Tangerang menghadapi kompetisi Liga 2 tahun 2019 terus bertambah. Setelah kedatangan Muhammad Roby, Annas Fitriyanto dan Qiscil Gandrum Minny, skuat Pendekar Cisadane bertambah dengan kehadiran mantan gelandang PSS Sleman, Amarzukih.

Gelandang serang berusia 35 tahun itu akan bergabung selama satu musim bersama tim Ungu. Amarzukih merupakan pemain kenyang pengalaman berlaga di Liga 1, sebelum bermain di Liga 2 musim lalu bersama PSS Sleman, ia pernah memperkuat PSMS Medan dan Persija. Bahkan di tim Oranye Amarzukih memperkuat Persija selama 8 musim.

“Amarzukih sudah mencapai kesepakatan dengan kita. Dia pemain yang kita incar dan merupakan pemain yang direkomedasikan coach Widodo (Cahyono Putro, red). Untuk ikatan kontraknya baru akan kita resmikan pada awal Maret,” ujar I Nyoman Suryanthara Manajer Persita, Senin sore (18/2).

Amarzukih sendiri sudah terlihat berlatih bersama dengan Diego Banowo dkk di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, kemarin sore. Pemain berpostur kurus tersebut nampak sudah mampu beradaptasi dengan pemain Persita lainnya.

Amarzukih mengaku senang dapat bergabung dengan tim yang kini dinahkodai Widodo C Putro. Dia ingin membawa Pendekar Cisadane naik kembali kasta tertinggi liga Indonesia. Apalagi disana dirinya kembali reuni dengan pemain-pemain yang telah lama ia kenal seperti M. Roby, Ade Jantra, Egi Melgiansyah dan Rio Ramandika.

“Bukan karena coach Widodo saja saya bergabung dengan Persita, manajemen juga serius untuk mendapatkan saya. Saat manajemen menghubungi saya langsung tertarik karena melihat Persita memiliki manajemen yang bagus,” ucap Amarzukih.

“Persita juga punya target lolos Liga 1 dan saya pun siap membatu Persita promosi ke Liga 1. Saya dikontrak selama 10 bulan,” bebernya.

Dikemukakan Amarzukih setelah memastikan berlabuh di Tangerang beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 mencoba merekrutnya, termasuk Persija Jakarta. Hanya saja, dirinya tetap memilih Persita sebagai klub penerus karir sepakbolanya.

“Setelah lepas dari PSS banyak klub yang menghubungi, tapi saya tetap pilih Persita. Mudah-mudahan saja bersama Persita saya bisa mewujudkan keinginan suporter promosi ke Liga 1,” harapnya.

Dengan kesepakatan yang diraih bersama Amarzukih, Persita dipastikan Nyoman tak akan berhenti memburu pemain berpengalaman. Salah satu yang masuk dalam target buruan tim Ungu adalah eks penyerang sayap Persis Solo Azka Fauzi Wibowo.

Azka sudah sejak musim lalu menjadi incaran tim Ungu, khususnya saat babak 8 Besar. Azka dinilai sebagai penyerang sayap yang haus gol dan merepotkan pertahanan lawan.

“Kita memang sedang mencari pemain yang berposisi sayap. Saat ini kita sedang menunggu kepastian dari Azka. Negosiasi masih berjalan, apabila setuju dengan nilai kontrak yang kita ajukan maka dia akan kita rekrut,” ungkap Nyoman. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here