Home TANGERANG HUB Punya KIA, Main di Amazone Dapat Rp 35 Ribu

Punya KIA, Main di Amazone Dapat Rp 35 Ribu

1
SHARE
Kepala Disdukcapil Tangsel Dedi Budiawan dan perwakilan Permainan Amazon foto bersama usai penandatanganan kerjasama di AEON Mall, Senin (18/2).

SERPONG-Para pemilik Kartu Identitas Anak (KIA) di Kota Tangsel benar-benar dimanjakan beragam program. Banyaknya vendor yang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel.

Terbaru, tempat permainan anak, Amazone bekerja sama dengan Disdukcapil Kota Tangsel. Kerja sama ini, terkait pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA). Perjanjian tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU kedua belah pihak, di Serpong, Senin (18/2).

Manager Marketing dan Promotion Amazone, Aulia Rachman, menjelaskan, kerja sama ini merupakan yang pertama dilakukan Amazone dengan Disdukcapil terkait pemanfaatan KIA. Bahkan, dengan pemerintah daerah baru dilakukan dengan Kota Tangsel.

“Kita sangat tertarik kerja sama dengan Disdukcapil Tangsel, karena banyak vendor yang sudah menjalin kerja sama, dan kita ingin ikut partisipasi,” ungkapnya.

Aulia menjelaskan, kerja sama ini dilakukan dengan memberikan top up khusus sebesar Rp35 ribu. “Beli  Rp100 ribu dapat top up sebesar Rp35 ribu dan ini berlaku di Tangerang. Bahkan, ke depannya akan diperluas lagi di beberapa kota di Indonesia,” jelasnya.

Aulia mengatakan, pihaknya ingin mengajak anak-anak yang memiliki KIA untuk bermain di Amazone. “Kita berikan top up khusus bagi mereka anak-anak Tangsel yang memiliki KIA,” ungkapnya.

Pada bagian lain, guru Lab School UMJ, Jarkoni, mengapresiasi dengan banyaknya vendor yang bekerja sama dengan Disdukcapil.

“Kita mengirim perwakilan murid sebanyak empat orang untuk merasakan manfaat kerja sama Disdukcapil dengan pihak Amazone. Anak-anak ini mendapatkan top up kartu sebesar Rp35 ribu setiap isi kartu sebesar Rp 100 ribu,” ungkapnya.

Jarkoni, menjelaskan, untuk Lab School UMJ, sebanyak 300 siswa sudah membuat KIA. “Alhamdulillah 300 siswa sudah membuat KIA, dan mereka bisa mendapatkan keuntungan dari kepemilikan kartu KIA tersebut,” singkatnya.

Sementara, Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, sampai saat ini sudah ada 10 vendor yang menjalin kerja sama dengan Disdukcapil untuk pemanfaatan KIA.

“Sudah ada 10 vendor di antaranya Amazone ini. vendor ini akan membantu Disdukcapil dalam sosialisasi KIA, dengan mencetak banner di masing-masing store, brosur dan lainnya untuk ajang promosi,” ujar mantan camat Ciputat. (mol/esa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here