Home PENDIDIKAN SMAN 12 Kota Tangsel, Sabet Juara LKBB se-Pulau Jawa

SMAN 12 Kota Tangsel, Sabet Juara LKBB se-Pulau Jawa

0
SHARE
RAIH PRESTASI: Siswa SMAN 12 Kota Tangsel meraih juara LKBB se-Pulau Jawa yang dilaksanakan di SMKN 2 Kota Serang, belum lama ini. FOTO: Humas SMAN 12 Tangsel for Tangerang Ekspres

SERPONG – Siswa SMAN 12 Kota Tangsel kembali mendulang prestasi membanggakan. Kali ini mereka tidak hanya meraih piala tingkat Kota Tangsel maupun Provinsi Banten, tapi mereka mampu meraih juara dalam Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) se-Pulau Jawa, digelar di SMKN 2 Kota Serang, awal Februari ini.

Siswa Dubes berhasil membawa pulang beberapa piala. Di antaranya juara PBB piala Gubernur Banten, piala danton terbaik 3, dan piala harapan 1 kategori umum.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMAN 12 Kota Tangsel, Deri Aldina, mengaku sangat bangga atas torehan prestasi para siswanya.

“Tentunya kami sebagai guru sangat bangga dengan pencapaian anak-anak didik kita ini. Semoga dengan prestasi ini, siswa SMAN 12 Kota Tangsel makin termotivasi meraih hasil lebih baik lagi pada lomba lainnya,” ujar Deri, saat mengirimkan rilis kepada Tangerang Ekspres, kemarin.

Kata Deri, piala yang dibawa pulang para siswanya digapai dengan semangat kerja keras dan pantang menyerah. Selain itu, latihan serta bimbingan terus menerus dari pelatih maupun kepala sekolah juga ikut andil atas keberhasilan mereka ini.

“Yang pasti, ini adalah keberhasilan yang sangat patut diapresiasi. Terima kasih kepada pelatih, pembina, maupun kepala sekolah yang selalu memberikan dukungan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 12 Kota Tangsel Syamsudin, memaparkan, tiadak keberhasilan tanpa perjuangan. Filosofi tersebut ia tanamkan kepada anak didiknya saat mereka berlatih maupun mengikuti lomba.

“Proses akan mengikuti hasil. Jika prosesnya dilalui dengan bagus, maka hasilnya akan memuaskan. Kita tekankan kepada anak bahwa meraih prestasi tidak instan, butuh perjuangan dan pengorbanan,” tegas Syamsudin.

Lebih lanjut Syamsudin memaparkan, pihak sekolah terus memberikan dukungan kepada siswa. Tidak hanya kepada anggota Paskibra, ekstrakikuler lainnya mendapatkan perlakuan yang sama dari pihak sekolah. “Kami terus memberikan perhatian kepada seluruh siswa untuk meraih prestasi. Tidak hanya prestasi bidang akademik, prestasi non akademik juga,” imbuh Syamsudin. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here