Home BISNIS Kaya Fitur, Livina Baru Resmi Meluncur

Kaya Fitur, Livina Baru Resmi Meluncur

0
SHARE

JAKARTA-Nissan Livina terbaru dan Serena akhirnya resmi mengaspal di tanah air. Dua jagoan MPV berbeda kelas ini menjadi harapan baru bagi PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Di kelas low MPV, Livina terbaru ditawarkan dalam 5 tipe, antara lain tipe E M/T seharga Rp 198,8 juta, tipe EL M/T Rp 223 juta, tipe EL A/T Rp 233 juta, tipe VE A/T Rp 249,9 juta, dan tipe tertinggi VL A/T Rp 261,9 juta.

Jika dibanding harga pesaing di kelasnya, salah satunya Toyota Avanza baru termasuk model Veloz, maka Livina terbaru masih terbilang tinggi. Avanza 2019 saat ini dibanderol mulai kisaran Rp 191,1 juta (1.3L) sampai Rp 221,2 juta (1.5L), sementara Veloz dari kisaran Rp 215,6 juta sampai Rp 239,4 juta.

Nissan Livina terbaru merupakan hasil kolaborasi dengan Mitsubishi Xpander. Kendati demikian, Livina terbaru diklaim tetap membawa bahasa desain khas Nissan.

“Sementara interior, Livina terbaru ini tidak lepas menawarkan kenyamanan bagi keluarga Indonesia,” kata Presiden Direktur NMI Isao Sekiguchi saat peluncuran di Jakarta, Selasa (19/2).

Berbeda lagi dengan Nissan Serena terbaru. MPV menengah tersebut membawa tampilan lebih mewah dan sejumlah peningkatan untuk menunjang kenyamanan berkendara.

Isao Sekiguchi menambahkan, pelanggan Nissan di Indonesia banyak menginginkan teknologi maju, termasuk fitur-fitur keselamatan yang canggih serta kenyamanan. Untuk itu, Nissan memenuhi tuntutan melalui Nissan Intelligent Mobility menjadi ciri khas dalam merancang produk baru.

Nissan Livina terbaru hadir lebih sport bekat grill V-Motion dan lampu depan LED berbentuk bumerang merupakan desain khas Nissan. Interior mewah menampilkan dukungan kursi berbalut kulit premium.

Selain itu, MPV tersebut juga menawarkan konektivitas smartphone yang pertama di segmennya dan navigasi untuk mendukung kenyamanan berkendara. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan Hill Assist, Vehicle Dyanimc Control dan Traction Control yang meningkatkan rasa percaya diri saat berkendara.

Nissan Livina terbaru hadir dengan mesin berkapasitas 1499 cc 4-silinder yang menawarkan tenaga 104 Hp dan torsi 141 Nm. Mesin ditawarkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. (jpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here