Home TANGERANG HUB P3K Kota Tangsel, Diperiksa Sebelum Masuk Ruang Tes

P3K Kota Tangsel, Diperiksa Sebelum Masuk Ruang Tes

1
SHARE
TES P3K: Guru honorer K2 Kota Tangsel saat mengikuti tes P3K menggunakan fasilitas UNBK SMAN 2 Kota Tangsel, kemarin. FOTO: Dwiki Darmawan/Tangerang Ekspres

SETU-Sebanyak 252 honorer K2 mengikuti tes P3K di Kota Tangsel. Lokasi di SMAN 2 Tangsel yang berada di Jalan Raya Puspitek, Muncul, Setu. Saat tes, langsung dipantau oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangsel (BKPP) Apendi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel (Dindikbud), Taryono.

“Untuk kuota yang diberikan hanya 366 dan yang lulus verifikasi atau seleksi administrasi sebanyak 252. Mudah-mudahan Menpan bisa memberikan kesempatan lagi kepada temen-temen K2 untuk bisa mengikuti tes,” ujarnya, Sabtu (23/2). Apendi menambahkan, tes P3K tersebut hanya bisa diikuti oleh honorer K2 yang telah terdaftar di data base BKN. “Jadi yang dapat megikuti tes ini adalah yang namanya sudah terdaftar di BKN, dan ketentuannya hanya S1 saja yang dapat mengikuti tes ini, jadi yang masih D3 atau lulusan SMA ya tidak bisa ikut,” tambahnya.

Apendi juga menjelaskan, tes P3K dibagi menjadi dua sesi. “Peserta sebelum masuk ruang tes, kita periksa. Karena, tidak boleh membawa peralatan komunikasi,” lanjutnya. Sementara itu Kepala Dindikbud, Taryono mengatakan, dalam teknis penyelenggaraan P3K terdapat dua tes yang harus dilewati oleh masig-masing peserta. “Saya sampaikan bahwa ada seleksi administrasi dan sudah selesai. Sekarang adalah tes kompetensi dan tes wawancara dan semua berbasis komputer,” ujarnya.

Taryono menambahkan, dalam seleksi tahap kedua terdapat empat tes. “Untuk tes kompetensi ini berbasis komputer, meliputi tes kompetensi teknis 40 soal, tes manajerial 40 soal, tes ksosial kultural 10 soal dan tes wawancara 10 soal dan hanya dibatasi dengan waktu sekitar 120 menit,” tambahnya.

Taryono juga berharap, agar para peserta dapat menyelesaikan masing-masing tes dengan hasil yang maksimal dan dapat memanfaatkan waktu yang terbatas dengan sebaik mungkin. “Ini adalah bagian penting dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Saya berharap semoga semua peserta tes P3K bisa lulus dengan hasil terbaik dan ujungnya dapat meningkatkan kulaitas pengajaran unutk kedepannya,” ungkapnya. (mg-4)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here