Home TANGERANG HUB Pegawai PLN Banten Dites Urine

Pegawai PLN Banten Dites Urine

1
SHARE
TES URINE: Pegawai PLN UID Banten melakukan tes urine yang dilakukan BNN dalam rangka pencegahan dini penyalahgunaan narkoba, Selasa (26/2). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Untuk memastikan para pegawai terbebas dari narkoba, PLN UID Banten bersama BNN melakukan tes urine. Satu per satu urine pegawai diperiksa melalui alat pendeteksi narkoba,  di aula kantor PLN, Kota Tangerang, Selasa (26/2).

Seluruh pegawai termasuk jajaran menajemen mengikuti tes urine. Menurut Manager Komunikasi PLN UID Banten Eman, sengaja melakukan tes urine untuk mengetahui apakah ada pegawai PLN menggunakan narkoba.

Dari mulai manajemen sampai pegawai ikut dilakukan tes urine. Setelah di lakukan tes ternyata 100 persen pegawai dan manajemen tidak ada yang menggunakan narkoba.

“Sebanyak 267 pegawai mengikuti tes urine. Setelah dites satu per satu semua pegawai ternyata bebas dari narkoba. Karena memang para pegawai PLN dilarang menggunakan narkoba apapun jenisnya,”ujarnya.

Eman mengatakan, kegiatan tersebut pertama kali dilakukan PLN untuk mendeteksi dini penyalahgunaan narkoba dengan tes urine serta mendukung program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Kami sangat bangga, karena memang instasi BUMN pertama yang melakukan kegiatan diteksi dini penyalahgunaan narkoba. Untuk itu kami sangat senang, selain para pegawai 100 persen bebas narkoba, kita intansi pertama yang menggelar kegiatan ini,”paparnya.

PENGARAHAN: Petugas BNN Kota Tangerang memberi arahan kepada pegawai PLN yang akan tes urine. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

Eman menambahkan,  melalui Intruksi Presiden nomor 6 Tahun 2018 dan Perintah dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 50 tahun 2017. Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung itu dan mempertegas bahwa PLN UID Banten adalah instansi yang mempedulikan SDM akan bahaya narkoba.

PLN UID Banten sebelum melakukan pendeteksian dini melalui tes urine, kata Emasn, sudah melakukan sosialisasi bahaya narkoba dengan narasumber Kepala BNN Tangerang.

Kegiatan pendeteksian dini melalui tes urine dilakukan secara tiba-tiba dan tidak terduga usai pegawai melakukan kegiatan rutin.

Eman mengungkapkan, PLN UID Banten sangat mengapresiasi dukungan BNN untuk kegiatan seperti ini dan semoga ke depannya makin mewujudkan Indonesia bebas Narkoba.

“Dengan adanya kegiatan ini kita berharap semua para pegawai tidak menggunakan narkoba, kami juga siap melawan narkoba agar tidak ada pegawai dan juga anak bangsa yang terkena narkoba,”tutupnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here