Home PENDIDIKAN FLS2N dan OSN SD Kecamatan Kronjo, SDN Pegedangan Ilir 1 Juara Umum

FLS2N dan OSN SD Kecamatan Kronjo, SDN Pegedangan Ilir 1 Juara Umum

0
SHARE
RAIH PRESTASI: Siswa SDN Pagedangan Ilir 1, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang meraih juara umum FLS2N dan OSN SD tingkat Kecamatan Kronjo, Sabtu (9/3). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

KRONJO – Siswa dan siswi SD negeri dan swasta Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN), yang dilaksanakan di komplek SDN SDN Pegedangan Ilir 1 dan 2, Sabtu (9/3).

Kegiatan lomba tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Tujuannya, untuk menumbuhkan semangat berkompetisi di bidang seni, agama maupun akademik bagi siswa SD. Sebab dengan adanya lomba itu, maka kemampuan siswa akan terus terasah serta masing-masing sekolah dapat meningkatkan mutu pendidikan dengan mengadakan latihan sebelum mengikuti lomba.

Pada kegiatan itu,melombakan diberbagai bidang, diantaranya, lomba calistung, lomba MTQ, Matematika, IPA, menyanyi solo, pidato bahasa Indonesia, gambar bercerita, kriya anyam, pantomim, membatik, seni tari kreasi baru, melukis, siswa teladan dan cerdas cermat.

“Mereka yang berhasil meraih juara satu akan mewakili Kecamatan Kronjo pada lomba di tingkat Kabupaten Tangerang,” ujar Jaziri, Ketua panitia FLS2N dan OSN SD Kecamatan Kronjo, seusai penyerahan tropi kepada para pemenang.

Kata Jaziri, nantinya bagi para juara lomba di tingkat Kecamatan Kronjo akan diikutsertakan dalam Training Center (TC), hal itu guna meraih prestasi terbaik pada lomba di tingkat Kabupaten Tangerang nanti.

“Untuk melatih para juara lomba di TC, panitia tingkat Kecamatan Kronjo akan mendatangkan guru pembimbing dan pembina yang kompeten dibidangnya. Hal itu untuk menjadikan para duta lomba dari Kecamatan Kronjo meraih prestasi terbaik di tingkat Kabupaten Tangerang,” jelas Jaziri.

Sementara itu, Kepala SDN Pegedangan Ilir 1, Emad, mengaku sangat puas dengan torehan prestasi anak didiknya pada FLS2N dan OSN tingkat Kecamatan Kronjo 2019 ini. Anak didiknya mampu meraih juara satu siswa teladan, juara satu IPA, juara satu tari kreasi, juara satu pantomim, juara satu cipta puisi dan juara dua calistung.

“Torehan prestasi tersebut, mengantarkan sekolah kami meraih juara umum FLS2N dan OSN SD tingkat Kecamatan Kronjo 2019 ini,” tegas Emad. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here