Home TANGERANG HUB Parkir Sembarang Diderek Dishub

Parkir Sembarang Diderek Dishub

1
SHARE
TARIK: Petugas Dishub menderek paksa mobil yang parkir sembarangan di area acara MTQ kawasan Puspemkot, Senin (25/3). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Jelang pembukaan MTQ, kemarin (25/3), belasan mobil terpaksa diderek paksa Dishub. Lantaran parkir di bahu jalan yang dinilai mengganggu jalur ke area MTQ. Padahal sedari awal petugas sudah mensterilkan area sekitar puspem bebas dari kendaraan. Namun para pengendara tetap memebandel dan tetap parkir di depan Puspemkot.

Tidak hanya mobil yang terparkir di depan Pemkot Tangerang, di area parkir gedung Pemkot juga terpaksa dipindahkan. Karena area Pemkot akan dijadi tempat parkir VVIP dan juga VIP untuk tamu khusus dalam pembukaan MTQ.

Menurut Kepala Bidang Penertiban dan Pengamanan pada Dishub Kota Tangerang Andika Permana, pihaknya sejak pagi sudah menurunkan anggotanya untuk melakukan sterilisasi wilayah Pemkot agar tamu khusus MTQ bisa masuk dan tidak ada gangguan.

“Kami sengaja melakukan sterilisasi jalur agar selama pembukaan MTQ tidak ada ganguan untuk para tamu yang akan masuk ke area parkir yang telah kami siapkan,”ujarnya.

Andika mengatakan, tidak hanya mobil masyarakat yang dipindahkan, mobil pegawai Pemkot juga ikut dipindahkan ke area stadion Benteng. “Jadi tidak hanya masyarakat saja kendaraannya yang kami pindahkan, seluruh pegawai Pemkot yang membawa mobil juga kami pindahkan ke stadion Benteng. Pemindahan ini hanya diberlakukan 1 hari saja untuk tamu khusus yang datang dalam pembukaan MTQ ke XVI,”paparnya.

Andika menjelaskan, akan ada sebanyak 856 kendaraan yang akan terparkir di dalam gedung Pemkot. Jumlah tersebut sudah dihitung dari undangan yang diberikan serta setiker khusus A untuk masuk dalam parkiran gedung Pemkot.

“Dari jumlah itu kita prediksi bisa mencapai 856 kendaraan yang terparkir di dalam parkiran gedung Pemkot, sisanya akan kami arahkan ke kantung parkir yang telah kami siapkan diantaranya di depan lapas dan juga pintu gerbang depan,”ungkapnya.

Pihaknya menurunkan pasukan sebanyak 200 orang untuk pengamanan jalur dan juga membantu merapihkan jalur di sekitar jalan Ahmad Yani, Veteran, Daan Mogot dan juga jalan yang masuk ke area MTQ.

“Kami bekerja sama dengan Polres untuk melakukan pengamanan jalur, jika memang terjadi kemacetan maka kami akan lakukan rekayasa lalin agar tidak terjadi kemacetan,”tutupnya.

Pantauan Tangerang Ekspres, semua area Pusat Pemerintahan Kota sejak pagi sampai sore telah di lakukan pengamanan jalur oleh Dishub agar kendaraan yang terparkir tidak mengganggu kegiatan opening MTQ ke XVI. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here