Home TANGERANG HUB Jadikan Pemilu Seperti Suasana Lebaran

Jadikan Pemilu Seperti Suasana Lebaran

1
SHARE
PANTAU: Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim memantau tempat penyimpanan logistik Pemilu di Gedung KNPI, Kecamatan Tangerang, Kamis (11/4). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Polres Metro Tangerang Kota meminta Pemerintah Kota Tangerang untuk memeriahkan Pemilu seperti suasana lebaran. Dimana semua masyarakat bersuka cita dan gembira mengikuti pencoblosan pada 17 April mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim. Pada saat Pemilu, Pemerintah Kota Tangerang harus bisa membuat suasan Pemilu bergembira, senang dan tidak ada saling benci dan bermusuhan.

“Saya meminta Pemkot Tangerang untuk bisa menjadikan suasana Pemilu seperti suasana Lebaran. Karena Pemilu yang dilakukan 5 tahun sekali ini harus di sambut gembira serta senang karena kita akan memilih pemimpin sampai 5 tahun kedepan,”ujarnya.

Abdul menambahkan, dirinya juga meminta Pemkot bisa mengerahkan Dinas seperti Disbudpar, Dispora dan juga Kesbangpol untuk menyiapkan event pada saat 17 April. Selain bisa menarik minat masyarakat untuk memilih, hal tersebut juga bisa mencairkan suasana Pemilu yang tegang menjadi santai.

“Coba lihat pada saat Lebaran, semua masyarakat menyambut dengan gembira serta suka cita. Kenapa tidak untuk Pemilu, untuk itu saya meminta kepada Pemkot bisa membuat sesuatu yang berbeda agar Pemilu di Kota Tangerang bisa dikenang dan dirasakan masyarakat,”paparnya.

Abdul mengaku, dirinya sudah berkoordinasi dengan management TangCity Mall untuk membuat program diskon bagi warga yang menyoblos pada tanggal 17 April.

“Beberapa waktu lalu saya bertemu dengan management¬† TangCity meminta ada program diskon bagi warga yang ikut nyoblos. Dengan menunjukkan kelingking yang ada tintanya, warga bisa mendapatkan diskon dari tenant yang ada di TangCity,”ungkapnya.

Terpisah Tenant Promotion TangCity, Alwi membenarkan Kapolres sudah koordinasi terkait program diskon pada 17 Apil. Bahkan program yang diajukan Kapolres sangat bagus karena bisa mengajak masyarakt untuk menggunakan hak suara mereka.

“Betul Pak Kapolres datang untuk membicarakan masalah diskon pada saat 17 April. Intinya kami sangat merespon ide dari Pak Kapolres, bahkan ada beberapa tenant akan membuka diskon pada saat pencoblosan,” tuturnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here