Home OLAHRAGA Anthony Lolos, Jojo Terjegal

Anthony Lolos, Jojo Terjegal

0
SHARE
GAGAL LAGI: Jonatan Christie kembali gagal untuk bisa meraih gelar juara perdana pada tahu n 2019 usai takluk di perempatfinal Singapore Open. FOTO: Bio

TUNGGAL putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kembali mendulang sukses saat berhadapan dengan Chen Long di babak perempat final Singapore Open 2019, Jumat (12/4). Anthony menang dua game langsung 21-8, 21-19.

Sayangnya langkah Anthony tidak diikuti Jonatan Christie yang harus mengakui keunggulan pebulutangkis asal Denmark Viktor Axelsen. Jojo, takluk setelah melakoni laga selama 80 menit dengan skor 24-22, 18-21, 22-24.

Menanggapi kemenangan atas Chen Long, Anthony mengaku tidak punya resep khusus mengalahkan tunggal China tersebut dalam dua even beruntun. Sebelumnya Anthony dikalahkan Chen Long di Malaysia Master, Januari lalu.

“Sebenarnya nggak ada kunci atas rahasia khusus. Cuma tadi game pertama posisi kalah angin, saya bebas aja mainnya mau gimana. Sekalian lihat juga apakah lawan ada perubahan dan melakukan kesalahan sendiri atau tidak. Kelihatan dia waktu menang angin di game pertama, kelihatan nggak percaya diri, serba ragu lah kelihatan dan banyak mati sendiri,” ungkap Anthony usai laganya di Singapore Indoor Stadium.

“Game kedua saya hampir kebalik sama lawan. Tapi saya belajar dari kendala selama ini kan sama, gimana cara main saat menang angin. Tadi saya banyak mengingat-ingat lagi pas lawan Wang Tzu Wei dan (Kenta) Nishimoto di babak pertama dan kedua. Tadi saya terapkan dan Puji Tuhan bisa berhasil,” sambung Anthony.

Selanjutnya di semifinal, Anthony akan berhadapan dengan Chou Tien Chen (Taiwan). Catatan pertemuan keduanya saat ini sama kuat dengan 4-4. Terakhir Anthony jumpa Chou di BWF World Tour Finals 2018. Anthony kala itu kalah 21-17, 18-21, 18-21.

“Ketemu Chou Tien Chen balik lagi saya siapin lagi, harus recovery dan fokus lagi. Terakhir ketemu kalah, jadi harus belajar lagi gimana buat menghadapinya. Persiapannya mungkin hampir sama dengan pertandingan sebelumnya. Sudah semifinal, saya nggak mau sia-siain aja. Lebih fokus lagi saja,” tutup Anthony.

Sedang Jojo menjalani laga ketat kontra Axelsen selama lebih dari satu jam. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu harus mengakui Axelsen dengan skor 24-22, 18-21, 22-24.

“Cukup sedikit disayangkan karena beberapa kali sudah unggul, tapi tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Itu jadi pelajaran lagi buat saya juga. Pengambilan keputusan di poin-poin akhir bisa dibilang menjadi faktor yang kurang beruntung dari saya hari ini. Viktor Axelsen bermain cukup baik hari ini. Dia bisa beberapa kali membaca permainan cepat saya,” kata Jonatan.

Selain tunggal putra Indonesia juga telah meloloskan pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria lolos ke semifinal usai mengalahkan ganda Malaysia unggulan keempat Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 18-21, 21-12, 21-16. (apw/bio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here