Home OLAHRAGA Marquez : ‘Dovi Lawan Terkuat Saya’

Marquez : ‘Dovi Lawan Terkuat Saya’

0
SHARE
Marc Marquez

AUSTIN – Honda, Ducati dan Yamaha memperlihatkan keseruan musim ini. Khusus bagi Honda, mereka berusaha kembali mempertahankan gelar tahun lalu.

Marc Marquez, pembalap utama Honda sempat merasakan kesulitan pada seri pembuka di Qatar. Dia kalah dramatis dari Andrea Dovizioso (Ducati) hanya dengan gap 0,023 detik. Tetapi, kekalahan tersebut terbalaskan saat GP Argentina di Termas de Rio Hondo.

Marquez begitu mendominasi balapan. Bahkan finis dengan selisih 9,816 detik dari Valentino Rossi (Yamaha) di peringkat kedua. Sedangkan dengan Dovi, dia unggul 10,530 detik. Hasil tersebut cukup impresif dan membawa juara dunia lima kali itu sebagai pemuncak klasemen sementara dengan torehan 45 poin.

Perjuangan Honda di awal musim ini cukup terjal. Marquez dan Jorge Lorenzo harus memulai musim dengan kondisi tidak 100 persen fit. Tetapi, mental juara rupanya tidak bisa dibohongi. Marquez tetap membuktikan sanggup bersaing di top rider.

”Kemenangan di Argentina memang mudah, tetapi sepanjang musim nanti tidak akan seperti itu,” terang Marquez sebagaimana dikutip Motorsport. Apalagi, Termas de Rio Honda merupakan salah satu sirkuit dengan tipikal paling sulit buat Ducati.

Kebangkitan Ducati musim ini juga menjadi ancaman buat Marquez bersama Honda dalam upaya mempertahankan gelar mereka. “Dovizioso menjadi lawan terkuat saya,” papar pembalap 26 tahun tersebut. Terkait penampilan Rossi yang kembali naik podium saatnya memang belum stabil betul.

Setiap pembalap di MotoGP punya track yang sulit ditaklukkan setiap musim. Buat Dovi, Termas de Rio Hondo menjadi salah satu yang tersulit. Tetapi dia membuktikan perkembangan signifikan ketimbang tahun lalu.

Bahkan saat sesi latihan bebas dia sempat tercepat. Perubahan itu pula yang menjadi perhatian bagi Marquez. “Ini membuat dia lebih berbahaya musim ini,” lanjut pembalap Spanyol tersebut.

Persaingan kembali bergulir. Ketiga pabrikan bakal beradu di GP Amerika di Circuit of the Americas, Austin. Sirkuit ini merupakan salah satu favorit bagi Marquez. Sepanjang enam musim terakhir, dia selalu mendominasi sirkuit sepanjang 5.513 km. (nap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here