Home TANGERANG HUB Nyoblos Berhadiah Rp 1 Juta, KPU Lomba Selfie Jari Bertinta

Nyoblos Berhadiah Rp 1 Juta, KPU Lomba Selfie Jari Bertinta

1106
0
SHARE

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar lomba foto selfie jari bertinta bagi warga yang memberikan hak suaranya pada 17 April mendatang.

Lomba tersebut mengajak masyarakat  untuk menggunakan  hak suara pada Pilpres dan Pileg. Selain itu, lomba bisa meningkatkan partisipasi masyarakat datang ke TPS masing-masing tempat tinggalnya. Dengan cara tersebut KPU Kota Tangerang yakin masyarakat mau datang ke TPS memberikan hak suaranya.

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Saylendra mengatakan, lomba foto selfie dengan pose menunjukkan jari yang ada tintanya. Karena akan dipilih siapa pemenangnya dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp1 juta.

“Kita sengaja menggelar lomba ini, untuk mengajak masyarakat  Kota Tangerang agar tidak golput dan bisa memberikan hak suara mereka pada Pilpres dan Pileg pada 17 April. Karena dengan cara ini saya yakin banyak masyarakat yang berlomba-lomba mengirimkan hasil fotonya dengan pose jari bertinta,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (14/4).

Ia menambahkan, ketentuan lomba tersebut warga yang sudah memiliki hak suara dan mempunyai KTP-EL, selanjutnya foto selfie dengan pose jari bertinta boleh sendiri atau berkelompok. Nanti akan dipilih siapa pemenangnya dan berhak mendapatkan uang tunai dari KPU Kota Tangerang.

“Hasil fotonya harus di upload di Instagram masing-masing dengan hastag #Guedapil (masing-masing dapil), #Pestademokrasikotatangerang, #kotatangerangmemilih, lalu follow @KPU_Kotatangerang dan @Kompasianacom . Dari situ akan kami pilih siapa yang paling bagus maka akan berhak mendapatkan hadiah uang tunai dari kita,”paparnya.

Ia memastikan banyak pemilih dari kalangan milenial yang akan ikut lomba foto selfie. Cara ini dijamin ampuh, bahkan bisa mengajak kaum golput untuk bisa datang ke TPS.

“Kita harus bisa mensiasati, kalau sosialisasi masyarakat  sudah bosan bahkan seluruh wilayah kita sudah pasang spanduk untuk datang ke TPS pada 17 April. Dengan cara lomba ini saya yakin bisa mengajak seluruh warga datang ke TPS selanjutnya foto selfie,”tuturnya.

Ia berharap masyarakat bisa ikut serta dan menyukseskan Pemilu pada 17 April mendatang. Karena hanya 5 tahun sekali pemilu dilaksanakan, untuk itu jangan sampai hak suara tidak digunakan.

“Jangan sampai suara anda tidak digunakan, khawatir bisa disalahgunakan. Saya mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya ke masing-masing TPS, karena ini hanya ada 5 tahun sekali. Mari datang ke TPS 17 April gunakan hak suara anda dan jangan lupa foto selfie jari bertinta agar dapat hadiah,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here