Home TANGERANG HUB Sekda Pantau Distribusi Logistik Pemilu

Sekda Pantau Distribusi Logistik Pemilu

1
SHARE
PANTAU LOGISTIK: Ketua Desk Pemilu Kabupaten Tangerang Rudy Maesal Rasyid, saat memantau gudang logistik Pemilu PPK Curug, Sabtu (13/4). FOTO: Diskominfo Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

CURUG — Jelang Masa pencoblosan Pemilu, baik legislatif, DPD maupun calon Presiden, Desk Pemilu Kabupaten Tangerang  pemantauan langsung distribusi logistik kesiapan pencoblosan yang bakal di laksanakan 17 April mendatang.

Distribusi logistik yang menjadi pemantauan Desk Pemilu Kabupaten adalah sebaran kotak suara, serta surat suara yang pendistribusiannya mulai dilakukan ketingkat panitia pemilihan kecamatan PPK.

Salah satunya Desk Pemilu melakukan pemantau di gudang logistik milik Kecamatan Curug, Jalan Raya PLP Curug, dimana Ketua Desk Pemilu langsung melihat pembongkaran logistik dari truk pengangkut kotak suara dan surat suara serta logistik lainnya, Sabtu (13/4).

Di dalam gudang tersebut, terlihat ratusan kotak suara untuk Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Tangerang sudah sampai di gudang PPK Curug. Tidak hanya kotak suara, Desk Pemilu juga melihat surat suara yang sudah sampai di lokasi dan tinggal didistribusikan ke tingkat kelurahan atau desa dan TPS.

Ketua Desk Pemilu Kabupaten Tangerang Rudy Maesal Rasyid, mengatakan, bahwa Desk Pemilu diberi kewenangan oleh negara untuk membantu mensukseskan jalannya pemilihan pada 17 April mendatang.

“Kita terus menjaga kesiapan penyelenggaraan pemilu mendatang berjalan lancar, jangan sampai ada urusan logistik yang tercecer sehingga mengganggu proses pemilihan pada 17 April mendatang,” terang Rudy Maesal, yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, petugas PPK harus cermat dan teliti terhadap kebutuhan logistik ini, cermati dan periksa setiap kebutuhan pencoblosan. “Cek and ricek setiap pendistribusian logistiknya jangan sampai ada kekurang satu apapun, semuanya kudu cermat,” paparnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zainal mengatakan, logistik persiapan kebutuhan pencoblosan saat ini sudah didistribusikan ke tingkat PPK dari 29 kecamatan.

“Kita sudah mendistribusikan ke PPK supaya direkap dan disalurkan oleh PPK ke tingkat kelurahan atau desa,” terangnya.

Kata Ali, daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Tangerang sebanyak 2.078.761 orang terdiri dari 1.062.726 laki-laki dan 1.016.035 perempuan.

Jumlah DPT tersebut tersebar pada 29 kecamatan, 246 desa, serta 28 kelurahan.

“Semua logistik tentunya sudah distribusikan ke seluruh PPK di Kabupaten Tangerang. Dari PPK didistribusikan lagi ke kelurahan atau desa. Intinya logistik sudah didistribusikan, dan semua PPK sudah menerimanya,” tegas Ali. (din/mas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here