Home BISNIS Transaksi IIMS Tembus Rp 3,1 Triliun

Transaksi IIMS Tembus Rp 3,1 Triliun

0
SHARE

Pameran otomotif  Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 berjalan sukses sejak 25 April dan berakhir pada 5 Mei. Dalam pameran yang digelar di  JIEXPO Kemayoran itu, sebanyak 10.148 kendaraan terjual dengan nilai transaksi mencapai Rp 3,1 triliun hingga pameran hari kesembilan. Jumlah tersebut terdiri dari 9.134 unit mobil dan 1.014 unit motor terjual.

“Tahun depan kami akan tingkatkan lagi pelayanan dan kegiatan lain demi kemajuan bersama,” kata Direktur Utama PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Penjualan mobil tercatat lebih tinggi dibandingkan dengan motor hingga hari kesembilan. Dalam sambutannya pada upacara penutupan, Hendra atau yang akrab disapa Kohen menyampaikan angka penjualan motor kemungkinan akan bertambah hingga hari terakhir penyelenggaraan pameran pada Ahad (5/5) ini.

Untuk nilai transaksi after market (aksesori) mencapai Rp 7,7 miliar. Pihaknya memperkirakan dengan tambahan dua hari, (4 dan 5 Mei), IIMS 2019 akan mencatat rekor total transaksi terbanyak sepanjang masa. Artinya, IIMS 2019, yang dihadiri 425.211 pengunjung per 3 Mei, harus menambah nilai transaksi lebih dari Rp 1,3 triliun agar dapat melampaui total transaksi tahun 2018 sebanyak Rp 4,4 triliun.

Sekjen Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami) Irwan Kusuma, Angka Rp 7,7 miliar tersebut sangat fantastis dalam hitungan sembilan hari pameran Telkomsel IIMS 2019. “Ekspansi kami tahun ini dengan menggunakan seluruh hall B1 dan B2  terbukti berhasil dengan capaian tersebut,” kata Irwan.

Hendra Noor Saleh juga mengumumkan tanggal penyelenggaraan IIMS tahun depan yaitu 9 hingga 19 April 2020 dan tetap menempati area JIExpo Kemayoran, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here