Home TANGERANG HUB Jam Argo Pantes Jadi Titik 0

Jam Argo Pantes Jadi Titik 0

1
SHARE
PUSAT NIAGA: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang akan menjadi kan tugu jam Argo Pantes menjadi titik 0 Kota Tangerang di kawasan Pasar Lama, Selasa (14/5). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Tugu jam Argo Pantes di kawasan Pasar Lama, Kecamatan Tangerang, akan ditetapkan sebagai titik 0 Kota Tangerang.  Sehingga nantinya bisa menjadi ikon sekaligus cagar wisata.

Penetapan tersebut saat ini masih dalam kajian Disbudpar. Karena sampai ini Disbudpar sedang mencari tahu apakah itu milik Kota Tangerang atau milik Kabupaten.

Jika milik Kota Tangerang, jam tersebut akan dipasangi tanda titik 0 KM Kota Tangerang yang nantinya akan menjadi salah satu ikon Kota Tangerang.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang  Rina Hernaningsih mengatakan, jam Argo Pantes memang ingin dijadikan sebagai ikon Kota Tangerang. Tugu jam tersebut berdiri sejak 1970 di bangun perusahan tekstil Argo Pantes sebagai pertanda tempat berkumpulnya karyawan Argo Pantes untuk berangkat kerja.

“Sejarah jam tersebut pada tahun 1970 dibangun perusahan tekstil. Karena jam itu sebagai tanda tempat berkumpulnya karyawan Argo Pantes untuk berangkat kerja menggunakan bus,” ujar Rina Kepada Tangerang Ekspres, Selasa (14/5).

Rina menambahkan, saat ini Disbudpar mempunyai keinginan untuk memberikan tanda dan tulisan kawasan titik 0 KM Kota Tangerang seperti Kota Jogjakarta dan kota lainya yang wajib dikunjungi wisatawan.

“Kalau kita lihat seperti Kota Jogja, kawasan tiitk 0 KM menjadi lokasi wajib wisatawan untuk mendatanginya. Rencananya kita juga akan membuat seperti itu, agar pada saat wisatawan datang ke Kota Tangerang mereka datang untuk berfoto di jam Argo Pantes,”paparnya.

Rina menambahkan, bahwa tidak hanya jam Argo Pantes, jam Gede Jasa juga salah satu icon Kota Tangerang. Bahkan banyak juga wisatawan atau masyarakat Kota Tangerang yang berfoto di lokasi tersebut sebagai pertanda mereka sudah datang ke Kota Tangerang bagi para wisatawan.

“Kalau jam Gede Jasa memang sudah menjadi icon Kota Tangerang. Para wisatawan yang datang pasti mereka berfoto di lokasi itu sebagai pertanda mereka sudah pernah ke Kota Tangerang. Untuk jam Argo Pantes kita rencanakan seperti itu, nanti kita akan kordinasi dengan SKPD lain terkait masalah penataan lingkungan agar tidak berantakan,”tutupnya. (mg9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here