Home HUKUM Rutan Jambe Gagalkan Penyeludupan Paket Sabu

Rutan Jambe Gagalkan Penyeludupan Paket Sabu

0
SHARE
AMANKAN PENYELUNDUPAN SABU: Anggota Polsek Tigaraksa, mengamankan tersangka penyelundupan sabu-sabu di Rutan Jambe, Kabupaten Tangerang. FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

JAMBE – Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Tangerang, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang berhasil menggagalkan penyeludupan satu paket sabu seberat 1.7 gram yang dibawa oleh dua orang pengunjung sekira pukul 14.00 WIB, Selasa (9/7).

Paket sabu tersebut kedapatan disembunyikan di dalam jam tangan berwarna hitam yang di kenakan oleh pengunjung berinisial ECS. Sedangkan pada rekannya, NDS tidak ditemukan barang bukti sabu.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Kelas 1 Tangerang, Jul Herry menjelaskan, ECS kedapatan terbukti membawa sabu saat dilakukan pemeriksaan di P2U. Dimana saat dilakukan penggeledahan didapati sabu yang di simpan di dalam jam tagan yang dikenakannya.

“Sebelum di periksa gerak geriknya sudah mencurigakan. Pada saat diperiksa, ECS tambah gelisah sehingga membuat petugas kami semakin curiga terhadap pengunjung tersebut. Benar saja, saat jamnya kami periksa ada sabu di dalamnya,” jelasnya, kepada Tangerang Ekspres.

Jul menambahkan, dari hasil pemeriksaan, ECS mengaku akan memberikan paket sabu tersebut kepada seorang warga binaan pemasyarakatan kasus narkoba yang sudah lebih kurang 1.5 tahun berada di Rutan Jambe. “Warga binaan pemasyarakatan yang akan menerima paket itu adalah WBP dengan kasus yang sama yakni narkoba,” ujarnya.

Selain ECS, lanjut Jul, seorang pemuda berinisial NDS yang datang bersama ECS juga turut diamankan. Dari pengakuan NDS, dirinya tidak mengetahui bahwa ECS membawa sabu di dalam jam tangan untuk di berikan kepada WBP yang akan dikunjunginya itu.

“Kalau dari pengakuannya tidak tahu. Tapi keduannya saat ini masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian,” katanya. Saat ini, keduanya telah dibawa ke Mapolsek Tigaraksa guna pengembangan lebih lanjut. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here