Home TANGERANG HUB HUT Bhayangkara, Upacara di Kodim

HUT Bhayangkara, Upacara di Kodim

0
SHARE
KOMPAK: Barisan depan: Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo (tiga dari kiri), Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim (empat dari kiri), Dandim 05/06 Letkol Inf Faisol Izudin Karimi (lima dari kiri), berfoto bersama usai upara HUT Bhayangkara di Kodim 05/06 Tangerang, kemarin.

KOTA TANGERANG-Upacara puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 73, tidak dilakukan di Mapolrestro Tangerang Kota, Rabu (10/7). Melainkan di halaman Makodim 0506/Tangerang. Dihadiri, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf. Tri Budi Utomo, Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Faisol Izudin Karimi, para pejabat utama Polrestro Tangerang Kota dan Kodim.

Anggota Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim mendapat penghargaan. Penghargaan diberikan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim di puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-73, di halaman Makodim 0506. Penghargaan diberikan bukan hanya semata-mata diberikan. Tetapi, anggota tersebut memang pantas mendapatkannya. Anggota Polres dan Kodim telah berhasil menjalankan tugas pengamanan pemilu dengan baik. Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai penghargaan atas kesuksesannya mendeteksi dini potensi kericuhan pada saat masa Pemilu di Kota Tangerang.

“Penghargaan tersebut kita berikan, kepada anggota yang berprestasi. Baik anggota Polri maupun TNI yang kemarin telah menjalankan tugas pengamanan pemilu di wilayah Kota Tangerang,”ujarnya kepada Tangerang Eskpres, Rabu (10/7).

Abdul menambahkan, tidak hanya anggota yang diberikan pengharagaan. Tingkat polsek juga diberikan penghargaan. Untuk polsek penghargaan tersebut diberikan kepada Polsek Jatiuwung yang dikomandoi Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro.

“Penghargaan tersebut berdasarkan penilaian, di mana ada tim penilai intelejen soal diteksi dini. Maka itu anggota Polri, TNI serta polsek mendapatkan penghargaan,” paparnya.

Terkait adanya upacara perayaan HUT Bhayangkara di Kodim 0506 Tangerang, Abdul menjelaskan, dengan cara ini sinergitas antara TNI dan Polri terus makin erat dan solid. Apalagi dalam menjaga keamanan wilayah juga selalu bersama.

“Kenapa kita menggelar upacara HUT Bhayangkara di Kodim 0506, karena kita ingin membuat suasana baru. Intinya kebersamaan TNI dan Polri dalam rangka sinergitas dalam pengamanan wilayah akan terus terjaga,” ungkapnya.

Mengenai adanya dukungan dari Pemkot Tangerang, Kapolres menuturkan, untuk memajukan dan mensukseskan program pemerintah daerah, dalam hal ini Pemkot Tangerang, perlu adanya sinergitas. Dimana pihak Polri dan TNI selaku pengaman wilyah melakukan pengawalan dan pengamanan di Kota Tangerang. Dengan cara itu bisa mensukseskan program Pemkot yang akan dijalankan.

“Pemkot Tangerang mempunyai program di mana isinya kesejahteraan masyarakat, kesehatan, infrastruktur dan lainnya harus berjalan. Bagaimana cara menjalankanya, kita sebagai penjaga keamanan wilyah harus mendukung dan membantu apa saja yang menjadi program Pemkot Tangerang,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin yang hadir pada acara ramah tamah di Polres Metro Tangerang Kota mengatakan, selamat kepada Polri yang bertambah usianya ke-73. Selain itu dengan bertambahnya umur, ia berharap Polri bisa semakin terus membantu dan melayani masyarakat dengan baik lagi.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat, terkait masalah sinergitas antara Pemkot Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota sampai saat ini masih berjalan dengan baik. Apalagi polres terus mendukung dan membantu program pemerintah agar tetap jalan, untuk itu sinergitas ini harus tetap berjalan,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here