Home TANGERANG HUB Jadwal Festival Cisadane Dimajukan

Jadwal Festival Cisadane Dimajukan

0
SHARE
RAPAT PERSIAPAN: Kepala Disbudpar Rina Hernaningsih saat memimpin kesiapan Festival Cisadane yang memajukan jadwal pembukaan. FOTO: Humas Pemkot for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang akan memajukan jadwal pembukaan festival Cisadane. Awalnya dijadwalkan tanggal 27 Juli namun dimajukan menjadi 26 Juli.

Selain itu juga, pembukaan direncakan pada sore hari untuk menambah kemeriahan festival Cisadane yang setiap tahun digelar Pemkot Tangerang.

Sekretaris Disbudpar Kota Tangerang Syamsul Bahri mengatakan, memajukan jadwal pembukaan dikarenakan adanya permintaan walikota. Akan tetapi, agenda yang telah disusun dalam festival Cisadane tidak akan ada perubahan.

“Untuk festival Cisadane rencananya akan dimajukan menjadi tanggal 26 Juli, tetapi agenda yang sudah terjadwal tidak mengganggu jadwal yang telah kita susun untuk festival Cisadane,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di kantornya, Rabu (10/7).

Syamsul menambahkan, pembukaan tersebut akan dimeriahkan oleh atraksi Jetsky, perahu cano, perahu hias OPD dan juga serangkaian acara budaya untuk memeriahkan pembukan festival Cisadane.

“Pembukaan tersebut nanti akan kita isi berbagai macam atraksi budaya dan juga kegiatan lainnya. Karena memang festival Cisadane adalah hajatnya masyarakat Kota Tangerang. Untuk itu akan kita buat semeriah mungkin,”paparnya.

Ia juga menuturkan, untuk panggung akan mengususng konsep kolosal. Semua potensi yang ada di Kota Tangerang akan dimunculkan pada saat festival Cisadane. Hal itu dilakukan, untuk memberikan informasi kepada wisatawan dan juga warga Kota Tangerang. Bahwa banyak potensi budaya, wisata dan juga potensi lainnya yang harus dimunculkan dan dilestarikan.

“Tema keseluruhan kita mengangkat tentang pemberdayaan masyarakat, apalagi banyak sekali potensi masyarakat di Kota Tangerang yang harus digali dan dikembangkan. Apalagi festival Cisadane ini dibuat untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, artinya festival tersebut memang untuk masyarakat,”ungkapnya.

Terkait artis ternama yang mengisi, kata Syamsul tidak bisa digeser ke tanggal lain. Jadwal artis yang main di festival Cisadane masih tetap sesuai jadwal.

“Seperti Kotak, mereka akan tampil pada 3 Agustus. Selanjutnya Nidji, mereka tetap tampil pada 28 Juli dan semuanya sudah dikonfirmasi dan mengatakan siap tampil di festival Cisadane,”tuturnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here