Home OLAHRAGA Jelang Hadapi Sriwijaya FC, Persita Siapkan Materi Ofensif

Jelang Hadapi Sriwijaya FC, Persita Siapkan Materi Ofensif

0
SHARE
SERANG: Pemain Persita M. Toha, Amarzuki, Aditia Gigis, Egi Melgiansyah (kanan) dan Arianto (kiri) dituntut tampil menyerang demi tiga poin. FOTO: Persita Media

TAMPIL di kandang Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring pada pekan kelima Liga 2 musim 2019, Sabtu (13/7) tidak lantas membuat Persita memilih bertahan. Pendekar Cisadane dipastikan tetap tampil ofensif saat menghadapi skuat asuhan Kas Hartadi.

Itu terbukti dengan 18 pemain yang diboyong Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro (WCP) yang sebagian besar adalah pemain bertipikal menyerang. Tercatat WCP hanya membawa tiga pemain bek yakni M. Roby, Asep Budi dan Rio Ramandika, sisanya membawa pemain bertipe petarung.

Sebut saja di lini belakang ada M. Toha, Zikri Akbar dan Jecky Arisandi di gelandang ada nama Tamsil Sijaya, Egi Melgiansyah, Aditia Gigis, Amarzukih, Ade Jantra, Qischil Gandrum Minny, Aldi Al Achya dan Chandra Waskito. Di depan top skorer sementara Liga 2 dengan 6 gol Sirvi Arvani serta Arianto diboyong tim Ungu.

“Persita mengejar target tiga poin disana, makanya pemain yang dibawa adalah pemain yang punya naluri membuat gol. Sejauh ini skuat yang dibawa ke Palembang telah menyarangkan 10 gol, saya berharap itu terus bertambah,” ujar I Nyoman suryanthara Manajer Persita.

Dengan 10 gol di empat laga terakhir yakni berkat kemenangan 1-0 atas PSCS, 4-0 dari Persibat dan 5-0 saat juma PSPS, Persita sangat optimis bisa meraih kemenangan di laga away saat jumpa Laskar Wong Kito. Dan naluri gol ini jugalah yang terus ditempa WCP pada persiapan sebelum berangkat ke Palembang, Kamis (11/7) pagi.

Kemarin pemain di drill untuk bisa melakukan serangan dari berbagai penjuru lapangan. Bukan saja Sirvi dan Arianto tapi semua pemain dituntut bisa membuat gol saat mendapat kesempatan termasuk pemain belakang apabila meraih peluang membuat gol.

“Tidak boleh disia-siakan kesempatan yang ada, karena tidak akan muncul untuk kedua kali. Jadi harus dioptimalkan menjadi gol, saya tidak ingin seperti di babak kedua melawan PSPS dimana pemain punya kans membuat lebih dari 5 gol,” kata pelatih asal Cilacap.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu mengingatkan pemain asuhannya agar tetap fokus sepanjang pertandingan. Ini mengingat Sriwijaya bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan, ada beberapa pemain yang dikenal memiliki kecepatan yang harus diwaspadai saat pertandingan nanti.

“Bek sayap mereka keduanya bagus-bagus ini harus jadi perhatian semua diatas lapangan. Kalau mau menang, kita wajib menjaga asupan suplai gelandang mereka kepada pemain depannya,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here