Home TANGERANG HUB Kali Sipon Mendesak Dibersihkan

Kali Sipon Mendesak Dibersihkan

0
SHARE
BANJIR SAMPAH: Kali Sipon dipenuhi berbagai sampah yang dibuang warga. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Penumpukan sampah di Kali Sipon menjadi perhatiah khusus Pemkot Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan langsung Wakil Walikota Tangerang yang akan melakukan pembersihan dan sampahnya akan diangkut.

“Sampah di kali Sipon memang berasal dari saluran yang terbawa ke kali, tetapi itu akan kita perhatikan dengan cara membersihkan kali Sipon serta sampahnya akan diangkut agar fungsi kali bisa kembali seperti biasa,”ujarnya saat ditemui Tangerang Eskpres di Polres Metro Tangerang Kota, Rabu (10/7).

Sachrudin menambahkan, Dinas Lingkungan Hidup juga telah berupaya melakukan pengangkutan sampah disetiap wilayah yang ada di Kota Tangerang. Apalagi sampah yang berada di Kali Sipon, akan segera diangkut agar wilayah tersebut tidak tercemar.

“Kita mempunyai program pengangkutan sampah yang dilakukan oleh Dinas LH. Kita mempunyai armada untuk melakukan pengangkutan sampah baik di tingkat kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota. Armada kita sudah siap dan selalu melakukan keliling,”paparnya.

Sachrudin menuturkan, selama ini masalah sampah di Kota Tangerang memang terus menjadi perhatian. Apalagi Kota Tangerang dijuluki Kota Adipura, artinya masalah sampah akan dengan cepat tertangani.

“Jadi sampah dimana saja langsung kita tangani, apalagi saat ini program penanganan sampah sudah sangat cepat. Sebelum diangkut ke TPA Rawa Kucing sudah dipilah dan dicacah, dan itu yang membuat penangan sampah di Kota Tangerang mengalami kemajuan,”tuturnya.

Sachrudin mengajak, masyarakat yang berada di bantaran kali Sipon untuk bisa menjaga kebersihan kali Sipon dan tidak membuang sampah sembarangan. Hal itu demi kebaikan bersama, agar sepanjang kali Sipon bersih dan indah.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang bisa menjaga, untuk itu jangan buang sampah di kali Sipon jika ingin indah dan bersih. Penanganan sampah bukan hanya pemerintah saja, melainkan peran masyarakat juga harus terlibat,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here