Home TANGERANG HUB Open Bidding Untuk Dua Jabatan OPD, Kompetensi Peserta Diuji di Unpad

Open Bidding Untuk Dua Jabatan OPD, Kompetensi Peserta Diuji di Unpad

33
0
SHARE

CIPUTAT-Proses open bidding untuk mengisi dua kekosongan organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkup Kota Tangsel memasuki tahapan tes kompetensi atau assessment. Sebanyak 14 peserta akan mengikuti assessment yang dilakukan mulai hari ini, 11 dan 12 Juli mendatang.

Lelang jabatan ini dilakukan untuk dua jabatan kepala OPD. Yakni, Dinas Koperasi dan UKM, serta Satpol PP Kota Tangsel. Peserta open bidding untuk Dinas Koperasi ada 8 orang, sedangkan satpol pp 6 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Apendi mengatakan, assessment akan dilaksanakan di luar daerah tepatnya di Bandung dan bekerja sama dengan Universitas Padjajaran (Unpad). “Ini kita lakukan agar peserta lebih fokus menjalani assessment,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (10/7).

Aapendi menambahkan, assessment dilakukan untuk mengetahui seberapa besar kompetensi dari setiap peserta, mulai dari tes psikologi dan lainnya. Setelah menjalani asessment, hasilnya akan dipaparkan oleh tim dari Unpad kepada panitia seleksi (pansel) open bidding.

“Dari Unpad hasilnya akan dipaparkan ke pansel dan ada rankingnya namun, hasil ini tidak menentukan mereka lolos atau tidak,” tambahnya.

Setelah mengikuti asessmentnya, tahapan berikutnya adalah kesehatan, wawancara, pembuatan makalah dan lainnya. Setelah proses semuanya selesai, barulah pansel akan merekomendasikan tiga nama untuk masing-masing OPD.

“Setelah pansel merekomendasikan tiga nama untuk masing-masing OPD, selanjutnya keputusan ada di tangan walikota,” jelasnya.

Apendi memastikan, proses open bidding sudah sesuai tahapan. Hasil-hasil tahapan juga akan diumumkan. “Kita juga pastikan semua peserta memiliki peluang yang sama dan tidak ada intervensi dari kepala daerah,” tuturnya.

Masih menurutnya, pendaftaran open biding Dinas Koperasi dan UKM dan Satpol pp Kota Tangsel telah dibuka sejak 25 Mei sampai 28 Juni. Mereka mendaftar kepada pansel yang diketuai mantan Gubernur Banten, Masduki.

“Yang daftar berasal dari lingkup Kota Tangsel semua, yakni pejabat eselon III yang saat ini menduduki jabatan sebagai sekretaris dinas (sekdis), kepala bidang (kabid) dan camat,” ungkapnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here