Home TANGERANG HUB Sebelum Berangkat Jaga Kesehatan

Sebelum Berangkat Jaga Kesehatan

0
SHARE
BERPELUKAN: Salah seorang calon jamaah haji memeluk erat anggota keluarganya sebelum keberangkatan di halaman Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Rabu (10/7). FOTO: Abdul Azis Muslim/Tangerang Ekspres

TANGERANG- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali memberangkatkan calon jamaah haji. Pelepasan kloter 6 asal Kota Tangerang ini dihadiri Wakil Walikkota Tangerang Sachrudin, Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaedi Nawawi, Kepala Kemenag Kota Tangerang Dedi Mafhudin dan Kepala Bagian Kesra Kota Tangerang Felix Mulyawan.

Sachrudin mengatakan, seluruh calon jamaah haji telah mengikuti pemeriksaan kesehatan dan bimbingan teknis (bimtek). Meski begitu, dirinya mengimbau agar tetap menjaga kesehatan.

Menurut informasi yang didapat, musim haji tahun ini kondisi kota Mekkah dalam kondisi cuaca panas yang cukup panjang. Karena itu calon jamaah haji  Kota Tangerang diharapkan untuk bisa menjaga kondisi kesehatan selama menjalankan ibadah haji. Jangan sampai saat beribadah ada yang sakit karena tidak memperhatikan kondisi.

“Katanya kondisi cuaca di Mekah musim haji tahun ini cuacanya panas. Untuk itu jemaah haji harus bisa fokus dan dapat menjaga kondisi kesehatannya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Tangerang Dedi Mafhudin menjelaskan, setelah dilepas dari Kota Tangerang langsung menuju asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Calon jamaah haji setelah dilakukan karantina selama 12 jam kemudian langsung diberangakatkan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Madinah.

“Mereka akan dikarantina dahulu di asrama haji Pondok Gede selama 12 jam kemudian langsung ke Bandara Soetta untuk berangkat ke Madinah,”paparnya.

Dedi menambahkan, Kemenag Kota Tangerang pada kloter 6 ini, menerjunkan petugas haji sebanyak 5 orang.

Diketahui, berdasarkan jadwal keberangkatan jamaah haji Kota Tangerang terbagi dalam tujuh kali keberangkatan. Tahap awal telah diberangkatkan pada 7 Juli 2019 calon jamaah haji yang diberangkatkan sebanyak 385 orang dalam kloter dua. Tahap kedua pada 10 Juli dengan total 385 calon jamaah haji dan masuk dalam kloter enam. Tahap ketiga pada 22 Juli dengan total 385 jamaah dan masuk dalam kloter 35. Tahap keempat 25 Juli dengan total 385 jamaah dan masuk kloter 43.

Tahap kelima, pada 26 Juli dengan total 170 jamaah dan masuk kloter 48. Tahap keenam tanggal 1 Agustus dengan total 162 jamaah dan masuk kloter 60. Lalu tahap terakhir yakni tanggal 4 Agustus dengan total 66 jamaah dan masuk kloter 64.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here