Home PENDIDIKAN STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel, Gelar Pelatihan Komputer Gratis

STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel, Gelar Pelatihan Komputer Gratis

0
SHARE
KEBERSAMAAN: Siswa SMA IT Yapira, Kabupaten Bogor beserta mahasiswa PKM STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel menjalin kebersamaan.

BOGOR –  Mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel mengaplikasikan kemampuan diri kepada masyarakat melalui program PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat). Kali ini, mereka memberikan pelatihan dan pengetahuan tentang pentingnya pemanfaatan teknologi informasi kepada pelajar SMA IT Yapira, Kabupaten Bogor.

Ketua LPPM STMIK Eresha Pamulang, Dr. Abu Khalid Rivai, M. Eng, memaparkan pelatihan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap peningkatan kemampuan para pelajar. Saat ini penguasaan teknologi merupakan suatu tuntutan bagi setiap individu dalam upaya menambah wawasan pengetahuannya.

Dimana para pelajar SMA IT Yapira bisa menambah ilmu tanpa harus menerima dari para guru saja, tetapi mereka bisa memanfaatkan teknologi informasi yang saat bisa diakses oleh siapa saja.

Kata Abu, pelatihan yang mengangkat tema “Pemanfaatan Teknologi Komputer Edukatif  Berbasis FOSS (free and open source software)” ini,  memberikan pengetahuan atau pelatihan dengan cara mempresentasikan materi dengan pola komunikatif, dan menyenangkan bagi siswa agar mudah dimengerti.

“Masyarakat harus sadar dengan perkembangan teknologi dan bagaimana cara memanfaatkannya. Untuk itu, mahasiswa di minta untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui perluasan wawasan pengetahuan serta partisipasi aktif dan kreatif ,” tegas Abu, dalam sambutannya yang didampingi Dani Ramdani S.Kom, M.T, dosen pendampingi PKM.

Kepala SMA IT Yapira, Dodi Damhudi, mengakui jika anak didiknya tertarik dan senang dengan pendidikan teknologi informasi. Hal tersebut dapat terlihat dari semangat siswa mengikuti seminar yang dikomandoi oleh M. Ruhyat, dengan anggota Yudha Setiawanto, Andisman Laoli, Dawud Al Fauzi, Rachmat Faizal, Imam Suprapto dan M. Zaky Mubarok.

“Siswa mendapatkan wawasan lebih yang bisa diambil melalui PKM yang digelar mahasiswa STMIK Eresha Pamulang. Kami mengucapkan rasa terimakasih yang besar kepada STMIK Eresha Pamulang,” tutupnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here