Beranda OLAHRAGA Pra PON Softball Putri, Banten Ngamuk Seruduk Sumut 29-5

Pra PON Softball Putri, Banten Ngamuk Seruduk Sumut 29-5

0
BERBAGI
JAGA PELUANG: Pitcher utama tim softball putri Banten Nesya Ardelia mampu mengantar tim besutan Carrin Garimurti menang telak atas Sumatera Utara di laga terakhir Pool C Pra PON cabor softball putri. FOTO: JPG

BANTEN membuktikan masih punya harapan untuk lolos ke PON XX dengan masuk page system (Babak 8 Besar) babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua atau Pra PON cabor softball putri. Adalah kemenangan tim besutan Carrin Garimurti atas Sumatera Utara (Sumut) pada laga terakhir Pool C dengan skor telak 29-5.

Usai menelan kekalahan tiga kali berturut-turut, kemarin (17/8) Banten bangkit dan melupakan hasil menyakitkan atas Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Tidak tanggung-tanggung Banten mengamuk dan seruduk Sumut pada laga yang berlangsung di Lapangan Softball Sport Center Kelapa Dua.

Amuk Tim Softball Putri Banten tersebut membuat peluang untuk lolos ke PON XX/2020 di Papua kembali terbuka. Hasil pertandingan kemarin membuat posisi Banten di klasemen akhir Pool C ada di urutan keempat dari enam tim.

Hasil tersebut membuat Tim Softball Putri Banten selanjutnya bakal menghadapi juara Pool D sekaligus tim tuan rumah PON XX/2020 yakni, Papua.

“Kesempatan kedua, Alhamdulillah bisa lolos empat besar Pool C sehingga kita masih punya kans ke babak selanjutnya. Kita akan melawan Papua, lawan berat karena mereka belum terkalahkan,” ucap Carrin Garimurti Pelatih Tim Softball Putri Banten.

“Mudah-mudahan kalau anak-anak mainnya lepas sepeti hari ini (kemarin, red) saya yakin kemenangan bukan hal yang sulit kita capai,” imbuh Carrin.

Apabila jika pada pertandingan melawan Papua, Jumat (19/7), Banten meraih kemenangan maka sudah dipastikan Tim Softball Putri Banten bakal berlaga di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Namun, bila kalah maka Banten masih harus berjuang lebih keras lagi untuk mengamankan peluang. “Kalau besok menang kita sudah dipastikan lolos tapi pertandingan masih belum usai, pertandingan selanjutnya untuk menentukan peringkat saja. Kalau kalah kita masih harus berjuang lebih keras lagi, untuk mengamankan peluang, kita harus dari bawah lagi,” ujar Carrin.

Soal pertandingan kemarin, Carrin menilai permainan anak asuhnya sesuai dengan apa yang dilatih selama persiapan, Angelina Kathleen dkk mampu menjalankan istruksinya dengan baik. Dia berharap pada pertandingan melawan Papua besok, Banten mampu menjaga konsentrasinya sehingga dapat menuai hasil maksimal kontra Papua.

“Persiapan anak-anak cukup, mereka bisa bermain lepas dan tanpa beban. Jadi hasilnya juga maksimal. Kesalahan hari ini sebenarnya juga tidak ada, evaluasi untuk hari ini cukup bagus. Mental bertanding anak-anak yang harus kita jaga,” pungkas Carrin. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here